IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAHKota Palu

Stafkhusus Ery Tamalagi Sebut Kementerian Pertanian Luncurkan Program Petani Milienial

816
×

Stafkhusus Ery Tamalagi Sebut Kementerian Pertanian Luncurkan Program Petani Milienial

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, PALU- Kementerian Pertanian Republik Indonesia (RI) mengelontorkan program Petani milenial.

” Pertemuan 1000 petani Milenial ini dilakukan di Makasar dan setiap Senin- Jumat ada pelatihan-pelatihan daring dari mulai persoalan varietas , membuat proposal, teknologi pertanian terbaru  itu ada,’ kata  Staf khusus kementerian pertanian Yesiah Ery Tamalagi dalam diskusi,  usai nonton bersama film dokumenter ekspedisi Indonesia baru , Silat Tani diselenggarakan AJI Palu bertempat di Nemu Buku, Jalan Tanjung Tururuka, Sabtu (15/10) malam.

Ok

Ia mengatakan, bagus apa  diingatkan Farid Gaban dan kawan-kawan dalam film dokumenter Silat Tani, bahwa 40 tahun lagi kita tidak punya petani.

” Dan ini langsung ditindaklanjuti kementerian pertanian dengan menggelontorkan program petani milenial,” kata kak Erik sapaan akrabnya.

Ia menyebutkan , kementerian pertanian memiliki lima cara bertindak, peningkatan kapasitas produksi, diversivikasi pangan lokal, penguatan cadangan dan sistim logistik pangan, pengembangan pertanian modern dan gerakan tiga kali ekspor.

Menteri Pertanian Yasin Limpo sendiri kata dia, bahkan menugaskan jajarannya untuk menjalin  kerjasama dengan fakultas pertanian dimanapun. Sebab menjadi pelampung Perekomian Indonesia adalah pertanian dan pahlawan sebenarnya petani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!