IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Sofyan Mile Daftar Caleg DPR-RI Dapil Sulteng

456
×

Sofyan Mile Daftar Caleg DPR-RI Dapil Sulteng

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – Sofyan Mile Daftar Caleg DPR-RI Dapil Sulteng. Dalam menyambut pemilihan umum serentak di tahun 2024, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem melalui surat yang dikeluarkan tanggal 11 Juli 2023 telah resmi mendaftrakan seluruh Calon Anggota DPR-RI nya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Salah satu nama yang ikut didaftarkan oleh DPP Partai NasDem untuk daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng) adalah Sofyan Mile.

Surat dengan Nomor Surat 147-SI/DPP-NasDem/VII/2023 tersebut secara resmi mencantumkan nama Sofyan Mile sebagai Calon Anggota DPR-RI dari Partai NasDem untuk Dapil Sulteng dengan nomor urut 2.

Surat tersebut telah ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, dan Sekretaris Jendral, Hermawi F. Taslim.

Setelah menerima surat tersebut, media ini melakukan konfirmasi kepada Sofyan Mile sebagai Calon Anggota DPR-RI dari Partai NasDem untuk Dapil Sulteng.

Sofyan Mile membenarkan bahwa dirinya telah resmi didaftarkan sebagai Calon Anggota DPR-RI dari Partai NasDem untuk Dapil Sulteng dengan nomor urut 2.

“Saya bersyukur, karena saya telah resmi didaftarkan sebagai Calon Anggota DPR-RI dari Partai NasDem, dan DPP menempatkan saya sebagai Calon Anggota DPR-RI dengan nomor urut 2,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sofyan Mile menambahkan bahwa nomor urut 2 memiliki makna filosofis tersendiri baginya.

Baginya, nomor 2 adalah sebuah panggilan dari masyarakat Sulteng untuk kembali pulang dan mengabdikan diri lagi bagi masyarakat dan Provinsi Sulteng.

“Nomor 2 ini bagaikan panggilan bagi saya. Insya Allah, saya siap untuk mengabdikan diri bagi masyarakat dan Provinsi Sulteng,” ujarnya dengan penuh semangat.

Sebagai informasi tambahan, Sofyan Mile adalah seorang politisi yang pernah menjabat sebagai Bupati Banggai pada periode 2012-2016.

Ketika menjabat sebagai Bupati, Sofyan Mile berhasil meningkatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Banggai hingga mencapai angka lebih dari Rp. 2 Triliun.

Hal tersebut dilakukannya dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banggai pada saat itu.

Namun, perjalanan politik Sofyan Mile masih panjang, terutama karena persaingan dalam pemilihan umum serentak tahun 2024 ini akan semakin sengit.

Namun, dengan pengalaman dan track record-nya sebagai mantan Bupati Banggai, Sofyan Mile berharap dapat memperoleh dukungan masyarakat Sulteng untuk mewakili mereka di DPR-RI dan melanjutkan upaya untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!