IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Sinergitas Dandim 1308 LB Bersama Kajari Banggai Gandeng Banggai Bersaudara Gelar Lomba Video sambut HUT Pahlawan

324
×

Sinergitas Dandim 1308 LB Bersama Kajari Banggai Gandeng Banggai Bersaudara Gelar Lomba Video sambut HUT Pahlawan

Sebarkan artikel ini

Penulis  :  Imam Muslik ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pahlawan pada tanggal 10 Nopember mendatang  sinergitas antara Dandim 1308 LB bersama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Banggai terus terjalin komunikasi baik serta mengajak Pemerintah Banggai Bersaudara dalam memeriahkan Lomba festival Film Pendek bertemakan perjuangan dengan ketentuan dan persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara. Sabtu,  15/10/2022.

Kurnia Selaku panitia Pelaksanaan mengatakan bahwa  Lomba film pendek dengan tema “1001 cara menjadi pahlawan (perjuangan)” merupakan kompetisi film pendek pertama yang diselenggarakan oleh teman teman penggiat film yang kami sebut dengan “sinema Sinergitas Banggai” bersama Dandim 1308 LB dan Kajari kabupaten Banggai untuk mengajak dan memfasilitasi teman teman penggiat film di kabupaten banggai, banggai kepulauan dan banggai laut untuk berkarya dengan bebas di dunia perfilman .

Ia juga menambahkan  selain itu kami juga memberikan informasi yang terbaik bagi para peserta dan akan mengundang penggiat film yang nanti  dapat  memberikan wawasan labih luas di dunia perfilman. Kami harap kegiatan ini menjadi langkah awal teman teman penggiat film di Banggai, Banggai kepulauan dan Banggai laut untuk kemajuan dunia perfilman di daerah kita. Ujarnya.

Sementara Dandim 1308 LB, Letkol Inf.Dony Gredinand menyampaiakan kepada awak media bahwa dengan diadakan festival ini karena saya melihat banyak potensi potensi anak muda yang bisa membuat film baik fiksi maupun dokumenter  sehingga bakat dan kreasi nantinya bisa disalurkan lewat lomba kreasi  film pendek Video bertajuk hari pahlawan.

Dandim 1308 LB  tentunya akan mendukung dan memberikan support dengan tujuan yang pasti membuka ruang generasi muda maupun masyarakat Banggai bersaudara untuk berkarya secara luas jangan ragu, mari tunjukan pada dunia luar kita bisa. Dan tepat di hari pahlawan mari kita berjuang dalam mengisi kemerdekaan. Ucapnya.

“ Festival ini buat seluruh kalangan pelajar, mahasiswa, Pecinta film, komunitas Film, Masyarakat Umum

Bebas buat semuanya, sera Film perjuangan ini bebas tentang apa saja dan kalangan mana saja.” Terang Letkol  Inf. Dony Gredindand.

Sehingga Kata Dandim 1308 LB yang mempunyai hobby musik Rock ini sangat berharap dan berkeinginan bisa mendapatkan bibit baru yang berani berkarya dan menunjukan kreasinya dan mari kita segera mendaftar bersama membuka ruang dan waktu buat penggiat film tanah ari. Tuturnya.

Sementara ditempat yang sama saat dihubungi via hand phone selularnya Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, Raden Wisnu Wicaksono mengatakan Kegiatan ini merupakan salah satu dukungan kepada kaum milenial kabupaten Banggai bersaudara karena menurut pengamatan kami kreativitas dan penghargaan terhadap seni luar biasa.

Sehingga Ungkap Orang Nomor Satu dikejaksaan Negeri Banggai  tentunya berharap dengan adanya festival film pendek bertemakan hari pahlawan bisa mendapatkan warga banggai bersaudar bibit bibit muda yang berkresi dalam pembuatan film serta bisa mengharumkan nama kabupaten Banggai bersaudara, dan usaha terus dilakukan awalnya durasi pendek  dan ketika kreasi ini bisa berkembang bisa menjadi durasi fim panjang dengan menunjukan kekayaan yang ada di Kabupaten Banggai. Jelasnya “ Dan Kata Wisnu  di era sekarang ini, berjuang bisa melalui jalur apa saja sepanjang positif, membuat karya original, tidak plagiat, menghargai budaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!