IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Sinergi JOB Tomori – SKK Migas dan Media Dorong Pengembangan Blok Migas Senoro Selatan

182
×

Sinergi JOB Tomori – SKK Migas dan Media Dorong Pengembangan Blok Migas Senoro Selatan

Sebarkan artikel ini
Busines Support Manager – JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi,Agus Sudaryanto ( Fotor Ist)
Busines Support Manager – JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi,Agus Sudaryanto ( Fotor Ist)

KABAR LUWUK  – Sinergi JOB TomoriSKK Migas dan Media Dorong Pengembangan Blok Migas Senoro Selatan. JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi dan SKK Migas Kalsul kembali menyelenggarakan Edukasi Media 2024 yang dihadiri oleh para pimpinan redaksi media dari Kabupaten Banggai.

Acara yang berlangsung di Hotel Crown, Kota Bandung ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi serta berbagi informasi terkait perkembangan pengembangan Blok Migas Senoro Selatan di Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.Selasa 25/6/2024.

Business Support Senior Manager JOB Tomori, Agus Sudaryanto, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan acara tahunan yang selalu ditunggu-tunggu.

“Acara ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi antara pihak perusahaan dengan media, tetapi juga sebagai platform untuk berbagi pengetahuan dan informasi terkini seputar perkembangan Industri Hulu Migas di Kabupaten Banggai,” ujar Agus.

Menurut Agus, peran SKK Migas sangat krusial dalam setiap tahapan proyek pengembangan Senoro Selatan. Mereka tidak hanya mendukung tetapi juga melakukan monitoring secara intensif di Luwuk, Kabupaten Banggai.

Kunjungan SKK Migas dimaksudkan untuk meninjau berbagai proyek pembangunan serta program pemberdayaan masyarakat yang tengah berjalan.

Dalam forum ini, Agus menekankan pentingnya media sebagai mitra strategis. “Media adalah sumber informasi yang sangat vital untuk mengedukasi masyarakat tentang industri migas, khususnya di Kabupaten Banggai.

Kami ingin menegaskan bahwa proyek Senoro Selatan bukan hanya milik Tomori atau SKK Migas, tetapi merupakan proyek nasional yang memiliki dampak besar bagi kepentingan masyarakat, terutama di Kabupaten Banggai,” jelasnya.

Pengembangan Blok Migas Senoro Selatan diharapkan bisa menjadi penggerak utama ekonomi lokal. Sumber gas yang dihasilkan salah satunya akan digunakan untuk menggerakkan PLN, yang pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan ekonomi, baik melalui usaha kecil dan menengah (UKM) maupun sektor-sektor lainnya.

“Dengan adanya gas dari JOB Tomori, kita berharap PLN akan lebih stabil dan tidak ada lagi pemadaman bergilir. Ini tentu akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendukung pertumbuhan industri,” tambah Agus.

Iskandar Djiada, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), juga memberikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. “Komunikasi yang baik antara SKK Migas – JOB Tomori dan media sangat penting.

Kami dari media siap membantu publikasi setiap perkembangan terkait Pengembangan Migas Senoro Selatan kepada masyarakat dan Forkopimda,” ungkap Iskandar.

Iskandar juga berharap bahwa perusahaan migas bisa memberikan dukungan penuh kepada PLN agar lebih mengandalkan gas daripada bahan bakar solar. “Ini akan membuat sistem kelistrikan di Kabupaten Banggai lebih stabil dan tidak lagi bergantung pada solar yang cenderung mahal dan tidak ramah lingkungan,” tambahnya.

Edukasi Media 2024 ini berhasil mempertemukan berbagai pihak untuk berdiskusi dan berbagi informasi. Semua peserta sepakat bahwa sinergi antara perusahaan, pemerintah, dan media sangat penting untuk mendorong pengembangan Migas Senoro Selatan.

Dengan dukungan penuh dari semua pihak, proyek ini diharapkan bisa membawa dampak positif bagi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banggai. ( MAM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!