IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Sijago Merah Melahap Rumah Pensiunan di Toili,Kerugian Rp. 40 Juta Tanpa Korban Jiwa

242
×

Sijago Merah Melahap Rumah Pensiunan di Toili,Kerugian Rp. 40 Juta Tanpa Korban Jiwa

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – Sijago Merah Melahap Rumah Pensiunan di Toili,Kerugian Rp. 40 Juta Tanpa Korban Jiwa. Sebuah peristiwa kebakaran melanda rumah seorang pensiunan PNS di Kompleks Pasar Unit 10, Kelurahan Cendana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai pada Senin malam, 12 Pebruari 2024. 

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 22.30 Wita tersebut menghanguskan rumah milik Mispan (64), menyebabkan kerugian diperkirakan mencapai Rp. 40 juta.

Beruntung, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Toili, AKP Nanang Afrioko, segera merespons laporan kebakaran tersebut dengan mengirimkan anggotanya ke lokasi untuk membantu memadamkan api. 

Berdasarkan keterangan saksi, Ridwan Moidadi dan Haryanto, api pertama kali terlihat di bagian atas atap rumah. 

Masyarakat sekitar pun segera bergerak untuk memberikan bantuan dalam upaya pemadaman, sebelum akhirnya bantuan dari mobil pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian sekitar pukul 22.58 Wita.

Diperkirakan sekitar pukul 24.00 Wita, api berhasil dipadamkan setelah upaya keras dari masyarakat, anggota Polsek, dan TNI. 

Meskipun kebakaran berhasil diatasi, kerugian material yang dialami oleh korban cukup signifikan dengan luas bangunan rumah yang terbakar mencapai 6×8 meter.

Kapolsek Nanang menegaskan bahwa dugaan sementara penyebab kebakaran adalah akibat arus pendek atau korsleting. 

Saat kejadian, korban berada di dalam rumah sedang beristirahat, namun berhasil menyelamatkan diri tanpa mengalami luka.

Untuk memastikan penyelidikan lebih lanjut, lokasi kebakaran telah dipasang police line guna dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Hal ini bertujuan untuk mengumpulkan bukti dan informasi yang lebih detail terkait dengan kronologi serta penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut.

Dengan bantuan dan kerjasama dari berbagai pihak, diharapkan kejadian serupa dapat dicegah di masa mendatang. 

Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada terhadap potensi kebakaran dan menjaga instalasi listrik dengan baik guna mencegah terjadinya korsleting yang dapat membahayakan jiwa dan harta benda.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!