IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAHKABAR POLITIK

Semarak Jalan Santai KPU Bangkep: Menyongsong Pemilihan Bupati 2024

800
×

Semarak Jalan Santai KPU Bangkep: Menyongsong Pemilihan Bupati 2024

Sebarkan artikel ini
KPU, Kabupaten Bangkep,Pilkada Bangkep,
KPU, Kabupaten Bangkep,Pilkada Bangkep,

KABAR LUWUK – Semarak Jalan Santai KPU Bangkep, Menyongsong Pemilihan Bupati 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menggelar acara jalan santai di Taman Kota Salakan pada Jumat, 14 Juni 2024.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyongsong pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Banggai Kepulauan yang akan digelar tahun depan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Banggai Kepulauan, Ihsan Basir, SH. LLM. Hadir pula dalam acara tersebut Plh. Sekda Banggai Kepulauan, Moh. Arisusanto, SE. ME, beberapa kepala satuan perangkat daerah, Komisioner Bawaslu Bangkep, Pabung 1308 LB, Waka Polres Bangkep, Komisioner KPU Bangkep, serta sekitar 500 peserta jalan santai.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Bangkep, Supriyanto Lumuan, S.Sos., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan jalan santai ini dilaksanakan sebagai bagian dari persiapan peluncuran tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Banggai Kepulauan tahun 2024. “Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan pemilihan tahun depan,” ujarnya.

Setelah sambutan, Ihsan Basir selaku Pj. Bupati Banggai Kepulauan memberikan arahan sekaligus melepas para peserta jalan santai. Dalam arahannya, Ihsan Basir mengucapkan terima kasih kepada KPU Banggai Kepulauan atas penyelenggaraan acara tersebut.

 “Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mari kita bersama-sama menolak politik uang. Jika ada yang mencoba memberi uang, tolak dan laporkan,” tegasnya.

Rute jalan santai dimulai dari Taman Kota Salakan, menuju SDN Pembina Salakan, berbelok ke kanan menuju Hotel Bharata, dilanjutkan ke Pasar Rakyat Salakan, sampai ke Pelabuhan Rakyat Salakan, dan kembali ke titik awal di Taman Kota Salakan.

Acara ini juga dimeriahkan dengan senam zumba bersama dan pengundian door prize yang menambah semarak suasana. Para peserta tampak antusias mengikuti setiap rangkaian acara yang berlangsung dengan lancar dan aman.

Dengan kegiatan ini, KPU Banggai Kepulauan berharap masyarakat dapat lebih siap dan antusias menyambut Pilkada 2024.

Partisipasi aktif dari masyarakat menjadi kunci suksesnya pemilihan kepala daerah yang jujur dan adil. Jalan santai ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik dalam mewujudkan pemilihan yang demokratis dan bebas dari politik uang.

Seluruh rangkaian acara selesai pada siang hari dengan suasana yang penuh kebersamaan dan semangat demokrasi.

KPU Banggai Kepulauan berkomitmen untuk terus mengedukasi dan melibatkan masyarakat dalam setiap tahap proses pemilihan demi masa depan daerah yang lebih baik.( RSM) *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!