IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Seleksi Ketat Anggota Polri, Peserta Antusias Ikuti Tahap Awal di Polres Banggai

271
×

Seleksi Ketat Anggota Polri, Peserta Antusias Ikuti Tahap Awal di Polres Banggai

Sebarkan artikel ini
Polres Banggai Tuntaskan Pemeriksaan Administrasi Awal 19 Calon Taruna Akpol
Polres Banggai Tuntaskan Pemeriksaan Administrasi Awal 19 Calon Taruna Akpol

KABAR LUWUK  – Seleksi Ketat Anggota Polri, Peserta Antusias Ikuti Tahap Awal di Polres Banggai. Peserta seleksi masuk anggota Polri telah menjalani tahap awal penerimaan calon Taruna-Taruni Akpol Tahun Anggaran 2024 dengan penuh antusiasme.

Pemeriksaan administrasi dilakukan di Aula Rupatama Mapolres Banggai pada Jumat (19/4/2024) yang dipantau oleh Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, melalui Kabag SDM AKP Zaenudin.

Tahap awal penerimaan ini melibatkan berbagai aspek, termasuk pengecekan ijazah, Akte Kelahiran, KTP, serta postur tubuh, berat, dan tinggi badan peserta.

Menurut AKP Zaenudin, tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk memastikan kelengkapan dan memenuhi persyaratan awal seleksi di tingkat Polres.

Untuk memastikan keaslian administrasi yang diajukan, pihak eksternal seperti Disdikbud Banggai, Disdukcapil, LSM, Wartawan Tribun Palu, dan Tim Panitia Polri dari Polres turut dilibatkan dalam proses pemeriksaan.

Hal ini dilakukan untuk memastikan integritas dan validitas dokumen yang diajukan oleh setiap peserta seleksi.

Sebanyak 19 peserta telah terverifikasi untuk mengikuti seleksi di tingkat Polres Banggai, terdiri dari 17 calon Taruna dan 2 calon Taruni Akpol. Peserta yang lolos tahap awal akan melanjutkan tes di tingkat selanjutnya di Polda Sulteng.

Kabag SDM juga menyoroti animo yang tinggi dari peserta seleksi ini. Dengan melakukan sosialisasi di sejumlah sekolah setingkat SMU, antusiasme peserta terlihat cukup baik, mencerminkan minat yang besar dalam bergabung dengan institusi Polri.

Tahapan awal seleksi ini menunjukkan komitmen dari Polres Banggai untuk menjalankan proses seleksi yang ketat dan transparan, demi mendapatkan calon-calon anggota Polri yang berkualitas dan siap mengabdi untuk masyarakat. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!