Bawaslu-ads
KABAR DAERAHKota PaluTerkini

Satu Pasien di Undata Terkonfirmasi Positif Corona

555
×

Satu Pasien di Undata Terkonfirmasi Positif Corona

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Satu pasien berstatus PDP yang tengah dirawat di Rumah Sakit Undata dengan nomor perawatan 01 terkonfirmasi terinfeksi Corona Covid 19. Dengan demikian di Sulawesi Tengah telah terdata satu pasien positif Corona. Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Palu dr. H. Husaema Abdul Rahman kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Husaema menyebutkan, pasien yang positif corona itu adalah pasien 01 yang kini diisolasi di RSU Undata Palu. Pasien beralamat di Jalan Maleo Palu itu, awalnya hanya radang paru dan terindikasi TBC dan masih negative Covid-19. Namun setelah dilakukan pengetesan kedua akhirnya terkonfirmasi positif corona.

Saat ini pihak terkait tengah melakukan tracking pihak yang pernah kontak dengan pasien. Bahkan pihak keluarga yang pernah berhubungan dengan pasien 01 yang diketahui merupakan seorang wanita berusia 61 tahun.

“Kita akan lakukan rapidtest kepada pihak keluarga yang pernah kontak dengan pihak keluarga, sementara ini pasien masih tetap berada di ruang isolasi RS Undata Palu,” tambahnya.

Berdasarkan hasil penelusuran media ini, pasien 01 itu pernah ke Jakarta mengantar suaminya berobat. Bahkan pemeriksaan awal kepada pasien dinyatakan negatif namun saat dilakukan tes kedua ternyata terkonfirmasi positif corona.

Pasien 01 itu saat ini masih tetap berada di ruang isolasi. Kendati demikian kondisi pasien dalam keadaan stabil. (IkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *