IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Satlantas Polres Banggai Sosialisasi Pengalihan Arus Jalan

436
×

Satlantas Polres Banggai Sosialisasi Pengalihan Arus Jalan

Sebarkan artikel ini

“Akibat adanya Pekerjaan Jembatan Desa Tobelombang Kecamatan Nuhon”

Penulis : Imam Muslik ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI – Akibat adanya perbaikan Jembatan yang berada di Desa Tobelombang Kecamatan Nuhon Kabupaten Banggai dan demi lancarnya kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang menuju arah Ampana atau sebaliknya Satuan Lalulintas Polres Banggai telah mengalihkan arus melewati jembatan alternatif.

Seperti yang terlihat pada siang hari ini, Sabtu 22 Oktober 2022 Kanit Gakkum Polres Banggai, Ipda Suparjan bersama personil telah membantu mengarahkan kendaraan dengan Rute Luwuk menuju Ampana maupun sebaliknya telah dialihkan melewati jembatan alternatif maupun lewat Sungai dengan tetap adanya alat berat stanbay menunggu untuk kendaraan yang muatan tonnya lebih besar.

Adapun jadwal pengalihan mulai tanggal 6 Oktober 2022 sampai 20 Desember 2022 dengan upaya yang dilakukan pihak polisi lalulintas di lapangan pertama melakukan Sosialisasi kepada warga setempat yang akan melewati jalan Desa Tobelombang, kedua Melakukan pengaturan dan peralihan arus di Jalan trans Nuhon Desa Togelombang Kabupaten Banggai , ketiga Menghimbau kepada masyarakat agar berhati – hati dean utamakan keselamatan dalam berkendara serta masyarakat tetap menjaga prtokol kesehatan.

Kasatalantan Polres Banggai, AKP I Made Bagus Aditya, S,T.R,S,IK, M.A.I.C melalui Kanit Gakkum Polres Banggai Ipda Suparjan mengatakan bahwa benar kami telah menerjunkan beberapa personil lalulintas dari polres Banggai ini bertujuan untuk mengurai arus kendaraan agar tidak terlalu memaksimalkan kecepatannya karena jembatan yang saat ini sedang dalam perbaikan dan akan melewati jembatan alternatif dengan kondisi jembatan yang khusus untuk R2 dan R4 maupun R6 dengan kapasitas beratnya maksimal 8 Ton. Ujarnya.

Dan Kami dari satuan lalu lintas Polres Banggai juga menghimbau kepada pengguna jalan yang melintasi jembatan untuk lebih berhati hati agat tidak terjadi kecelakaan mengingat adanya perbaikan dan kendaraan berat tetap berada di akses jalan. Tutup Ipda Suparjan yang sementara berada dilokasi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!