IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Sambut Sumpah Pemuda Kejari Banggai Gelar Donor Darah Kolaborasi Bersama Forkompimda

377
×

Sambut Sumpah Pemuda Kejari Banggai Gelar Donor Darah Kolaborasi Bersama Forkompimda

Sebarkan artikel ini
Kejari Banggai Bersama Unsur Forkopimda dan Ketua PWI Kabupaten Banggai Saat selesai Gelar Donor Darah

“ Luar Biasa Terkumpul 137 Kantong Darah”

KABAR LUWUK, BANGGAI –  Kejaksaan Negeri Kabupaten Banggai dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2022, gelar aksi donor darah bersama Forkompimda Banggai  untuk yang pertama kalinya, bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri  Banggai, Kamis  27/10/2022.

Turut meramaikan dalam aksi Donor Darah terdiri dari DPRD Banggai,  Polres Banggai, Kodim 1308 LB, Daposal, BPJS, Imigrasi, Lapas Luwuk, Bandara, Swiss beel In, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, LSM Gam dan Insan Pers.

Kejari Banggai Raden Bagus Wicaksono beri Motivasi dan semangat bagi para pendonor darah

Kejari Banggai, Raden Bagus Wicaksono mengatakan kegiatan ini merupakan wujud asi nyata dan panggilan kemanusian , sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan mengandeng beberapa instansi vertikal yang ada di kabupaten Banggai dan kolaborasi ini menurutnya adalah hal yang tidak direncanakan melainkan dadakan tetapi justru mendapat tanggapan yang sangat luar biasa.

Menurut Dia, pelaksanaan ini sangat luar biasa dan masyarakat yang ingin menyumbangkan darah masih sangat tinggi dan pendonor darah yang mendaftar berasal dari kalangan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Banggai , hingga menjelang sore pendaftar pun masih sangat antusias tetapi karena petugas PMI yang ada sempat direpotkan dengan adanya antusia pendonor yang ada.  Ujarnya.

Foto Bersama Unsur Forkompimda setelah selesai Aksi Donor Darah

“ Kantong Darah yang terkumpul hingga batas waktu penutupan sebanyak 137 Kantong dan langsung diserahkan ke Pihak PMI selaku pengelola Darah di Kabupaten Banggai .’ Terang Raden Bagus Wicaksono.  Tuturnya.

Sementara Kalapas Luwuk, Yugo Indra Wicaksi  sebagai wakil dari Instansi mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Kejari Banggai adalah kegiatan yang sangat mulia sehingga kami dari lapas telah mengirimkan  8 Warga Binaan bersama  4 Orang Pegawai Lapas untuk menyumbangkan darah dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang diperingati pada tanggal 28 Oktober 2022.

Kami atas nama Lapas Luwuk tetap memberikan dukungan serta support kepada Kejari Banggai dalam mengagas ide cemerlang dengan mempertemukan seluruh instansi yang ada di Kabupaten Banggai sebagaimana tema hari sumpat pemuda “ Satu Bangsa satu Bahasa dan Satu Darah untuk kita semua.” Tutupnya***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!