IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Safari Ramadhan Masyarakat Desa Lenyek Sampaikan Permintaan kepada Bupati Banggai

143
×

Safari Ramadhan Masyarakat Desa Lenyek Sampaikan Permintaan kepada Bupati Banggai

Sebarkan artikel ini
Safari Ramadhan di Lenyek, Ini Permintaan Masyarakat pada Bupati
Safari Ramadhan di Lenyek, Ini Permintaan Masyarakat pada Bupati

Kebutuhan Pupuk dan Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas Masyarakat Desa Lenyek

KABAR LUWUK  – Safari Ramadhan Masyarakat Desa Lenyek Sampaikan Permintaan kepada Bupati Banggai. Masyarakat Desa Lenyek menghadiri program Lanjutan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Banggai dengan harapan untuk menyampaikan sejumlah permintaan kepada Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO.

Dialog berlangsung di Masjid Darussalam, Desa Lenyek, Kecamatan Luwuk Utara. Bupati Amirudin, dalam sambutannya, menyatakan kesediaannya untuk berdialog dengan masyarakat guna memastikan keberhasilan program pemerintah sampai ke akar rumput. Minggu (31/3/2023.

Salah satu permintaan utama yang disampaikan oleh warga Desa Lenyek adalah kebutuhan akan pupuk yang mencukupi untuk mendukung pertanian lokal.

Kekurangan pupuk menjadi hambatan serius bagi para petani, terutama mengingat Desa Lenyek telah ditetapkan sebagai destinasi Agrowisata.

Dalam respons terhadap hal ini, Kepala Dinas TPHP yang hadir dalam safari tersebut menyatakan akan mengalokasikan pupuk kepada para petani di Desa Lenyek pada bulan Mei atau Juni mendatang.

Namun, tidak hanya kebutuhan akan pupuk, warga Desa Lenyek juga mengungkapkan keinginan mereka terhadap pembangunan infrastruktur, seperti sekolah, gudang, dan jalan. Bupati Amirudin menanggapi permintaan ini dengan menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur akan dialokasikan pada tahun depan.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Bupati Banggai juga mengumumkan alokasi dana hibah sebesar Rp. 1 miliar 45 juta untuk beberapa rumah ibadah, sekolah, dan organisasi keagamaan di Kecamatan Luwuk Utara.

Bupati berharap dana tersebut dapat disalurkan dengan cepat dan tepat oleh para camat dan kepala desa.

Dalam ucapan terimakasihnya, Bupati Amirudin mengapresiasi jamuan buka puasa yang diselenggarakan pada hari itu. Ia juga menegaskan komitmennya untuk terus mendengarkan aspirasi masyarakat serta berupaya keras memenuhi kebutuhan dan harapan mereka.

Dengan demikian, pertemuan antara Bupati Banggai dan masyarakat Desa Lenyek tidak hanya menjadi wadah untuk menyampaikan aspirasi, tetapi juga menjadi momentum penting dalam membangun sinergi antara pemerintah dan rakyat dalam mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama. ( DKISP ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!