IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAHTojo Una-Una

Safari Ramadhan, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Resmikan Masjid di Lapas Ampana

186
×

Safari Ramadhan, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Resmikan Masjid di Lapas Ampana

Sebarkan artikel ini
, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menyampaikan kepada jajaran Lapas Kelas IIB Ampana
, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menyampaikan kepada jajaran Lapas Kelas IIB Ampana

KABAR LUWUK – Safari Ramadhan, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Resmikan Masjid di Lapas Ampana. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar kegiatan Safari Ramadhan di Lapas Kelas IIB  Ampana, yang mana hal tersebut merupakan kegiatan rutin pada bulan ramadhan. -Rabu (20/3/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Kepala Divisi Imigrasi, Arief Hazairin Satoto, Staf Ahli Bupati Tojo Una-Una (Touna), Hamid Lasodi, Wakapolres Touna, Kompol Ulil Rahim, serta perwakilan dari Kementerian Agama Kab. Touna, dinas perikanan dan kelautan tojo una una, dinas ketenagakerjaan, kejaksaan, dan perwakilan Bank BRI, Mandiri, BSK, MUI.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menyampaikan kepada jajaran Lapas Kelas IIB Ampana yang dipimpin oleh Mansur Yunus Gafur untuk menjadikan momentum Ramadhan tersebut sebagai sarana dalam melaksanakan pembinaan keagamaan di Lapas dan juga untuk bersama-sama berlomba-lomba mencari keberkahan, pahala, serta mensucikan diri agar menjadi lebih baik lagi.

Hermansyah Siregar menekankan pentingnya Sinergitas antar Jajaran untuk meningkatkan Produktifitas serta Pelayanan Prima kepada Masyarakat.

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Mari kita manfaatkan momen ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Selain itu, Ramadhan juga menjadi waktu yang tepat untuk meningkatkan kinerja dan sinergitas antar pegawai, yang pastinya juga akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada Masyarakat.” ujarnya.

Hermansyah Siregar turut meresmikan Masjid baru Lapas Ampana, Makaanu Litanfidh Amri Alsalaa, ia menyampaikan bahwa pembangunan masjid ini merupakan wujud komitmen Kemenkumham dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga binaan, termasuk dalam hal pembinaan keagamaan dan berharap masjid baru tersebut bukan hanya sebagai tempat ibadah saja, tetapi juga sebagi tempat pembinaan mental dan spiritual.

“Masjid ini bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga sebagai tempat pembinaan mental dan spiritual bagi para warga binaan,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya masjid ini, para warga binaan dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menjadi pribadi yang lebih baik setelah menjalani masa pembinaanya.

Ia pun kembali menekankan pentingnya pembinaan keagamaan di Lapas. Ia mengatakan bahwa pembinaan keagamaan dapat membantu warga binaan untuk kembali ke jalan yang benar dan menjadi pribadi yang lebih baik.

“Pembinaan keagamaan di Lapas sangatlah penting. Hal ini dapat membantu warga binaan untuk kembali ke jalan yang benar dan menjadi pribadi yang lebih baik. Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh jajaran Lapas untuk terus meningkatkan pembinaan keagamaan di Lapas,” tegas Hermansyah Siregar. Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu program rutin Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh jajarannya. ( Humas Kanwil Kemenkumham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!