IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Saefuddin Muid : Sukses Melakukan Pembersihan Pasar Simpong Menuju Pasar Modern

561
×

Saefuddin Muid : Sukses Melakukan Pembersihan Pasar Simpong Menuju Pasar Modern

Sebarkan artikel ini
Saefuddin Muid Ketua Tim Pasar Simpong dan didampingi para anggota Tim Kadis Perindag,Camat Luwuk dan Danramil 1308 LB-01

KABAR LUWUK¬† –¬† Saefuddin Muid, Sukses Melakukan Pembersihan Pasar Simpong Menuju Pasar Modern. Pelaksanaan pembersihan pasar Simpong telah berhasil dilakukan sesuai dengan deadline tanggal 19 Juli 2023, sejalan dengan perintah dan arahan Ketua Tim Terpadu Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai, Saefuddin Muid, SH. Dalam keterangan pers di lokasi pasar Simpong, Ketua Tim Terpadu menyampaikan bahwa proses pembersihan pasar ini berjalan lancar dan berhasil sesuai dengan keputusan Bupati Banggai.

“Kami sudah memastikan bahwa seluruh para pedagang meninggalkan lapak-lapak yang harus dibersihkan sesuai target awal. Pantai pasar Simpong sudah terbebas dari lapak pedagang, dan alat berat siap membersihkan sisa-sisa lapak yang ada,” ujar Ketua Tim, Saefuddin Muid.

Pembersihan tersebut melibatkan upaya membersihkan sisa meja jualan para pedagang dan seluruh area jalan yang akan dilewati oleh mobil proyek pembangunan pasar Simpong.

Sebagai tindakan pencegahan, Tim Terpadu juga telah menyediakan pintu gerbang buka-tutup agar para pedagang tidak dapat melintasi daerah larangan untuk berjualan.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa terdapat tantangan dalam proses pembersihan ini. Beberapa pedagang menunjukkan ketidaksetujuan untuk pindah ke tempat yang baru di kilo 8.

Dalam menghadapi situasi ini, Saefuddin Muid menyatakan bahwa mereka akan terus melakukan sosialisasi dan pendampingan agar proses pindah dapat berjalan lancar.

“Kami akan mengawal para pedagang yang pindah ke kilo 8 dan bekerjasama dengan tim untuk memastikan semua berjalan baik. Sosialisasi akan terus dilakukan untuk menyampaikan informasi kepada seluruh pelanggan yang akan berbelanja di pasar baru,” tambahnya.

Kehadiran pasar yang ada di kilo 8 menjadi tujuan utama dari perpindahan ini. Selain memberikan kenyamanan dan keamanan, perpindahan ini juga mendukung mobilisasi alat berat untuk mempercepat pembangunan pasar Simpong yang lebih modern dan representatif.

Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Banggai, Rudy Bullah, menyambut baik upaya pemerintah dalam mewujudkan pasar Simpong yang lebih maju.

Ia mengajak seluruh pihak untuk memberikan dukungan penuh dalam program pembangunan pasar Simpong yang cerdas dan modern.

“Niat dan tujuan kami adalah baik, dan kami berharap semua rencana ini berjalan sesuai harapan Bupati Banggai. Dengan dukungan dari semua pihak, kabupaten Banggai dapat berbenah menuju arah yang lebih baik dan lebih maju,” kata Rudy Bullah.

Pembangunan pasar Simpong yang modern ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Banggai.

Dengan adanya fasilitas dan infrastruktur yang lebih baik, diharapkan pasar ini dapat menjadi pusat ekonomi yang ramai dan nyaman bagi seluruh warga.

Dalam menyongsong masa depan yang lebih baik, pemerintah dan seluruh pihak terkait akan terus bekerja keras untuk memastikan pembangunan pasar Simpong mencapai kesuksesan sesuai dengan visi dan rencana yang telah ditetapkan. Tuturnya **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!