IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHTerkini

Ruas jalan Tompotika Makmur Alami Penurunan, Rawan Kecelakan Lalulintas

823
×

Ruas jalan Tompotika Makmur Alami Penurunan, Rawan Kecelakan Lalulintas

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Ruas Jalan Tompotika Makmur – Kembang Merta di Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah beberapa waktu terakhir ini mengalami penurunan. Sehingganya berpotensi menyebabkan kecelakaan lalulintas bahkan dikhawatirkan melumpuhkan akses jalan. Olehnya itu warga berharap pemerintah segera melakukan perbaikan diruas jalan itu.

Munawir salah seorang warga Desa Tompotika kepada media ini menyebutkan, penurunan ruas jalan itu sudah lama berlangsung, bahkan telah dilalui sejumlah pejabat daerah. Namun hingga kini ruas jalan yang mengalami penurunan itu belum juga diperbaiki. Sehingganya ia berharap adanya perbaikan jalan yang menjadi akses penghubung utama itu.

“Kami berharap ruas jalan ini segera diperbaiki oleh pemerintah, jika dibiarkan terus jalan ini akan amblas dan rawan terjadinya kecelakaan lalulintas,” tuturnya.

Senada Hamran salah seorang sopir angkutan umum mengatakan, beberapa kali dirinya terperosok kedalam ruas jalan yang amblas itu. Sehingganya sejak saat itu dirinya harus berhati-hati saat memasuki jalan itu. Kondisi jalan ini makin diperparah dengan adanya lalulalang kendaraan berbobot angkut diluar kapasitas jalan yang memuat material dan hasil perkebunan kelapa sawit.

“Bahaya kalau dibiarkan, ada teman saya belum lama ini patah stik as roda mobilnya karena terperosok kedalam jalan yang amblas ini,” tutur Hamran.

Guna mengindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan warga terpaksa memasang tanda disekitar jalan yang amblas itu. (Marjuki Bayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!