IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

RSUD Kabupaten Banggai Gelar Penutupan Peringatan HKN Ke 58

326
×

RSUD Kabupaten Banggai Gelar Penutupan Peringatan HKN Ke 58

Sebarkan artikel ini
Drektur RSUD Luwuk, dr.H. Yusran Kasim,ME Menyerahkan Potongan Tumpeng Kepada Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili

“Simulasi  Saat Pidato Panitia Pingsan dan di lakukan Tindakan Code Blue oleh Tim Medis”

KABAR LUWUK, BANGGAI  – Peringatan HKN ke-58 di Tahun 2022 dapat dijadikan momentum untuk mewujudkan sistem kesehatan nasional yang lebih kuat yang akan mampu menghadapi goncangan seperti pandemi yang baru saja dialami. Sistem kesehatan yang lebih kuat ini akan mampu diwujudkan melalui transformasi sistem kesehatan melalui 6 pilar transformasi yakni transformasi layanan kesehatan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan, transformasi sdm kesehatan, dan transformasi teknologi kesehatan. Minggu, 13/11/2022.

Seperti diketahui, peringatan HKN ke-58 Tahun 2022 di UPT RSUD Kabupaten Banggai telah dilaksanakan sejak tanggal 5 November 2022 lalu. Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan seremoni dan Jalan Santai sambil mengambil sampah di areal UPT RSUD. Kegiatan yang mengambil tema lokal UPT RSUD Kabupaten Banggai Siap Mempertahankan Akreditasi Paripurna ini, melakukan kegiatan lomba-lomba seperti Sepakbola Mini Wanita, Tarik Tambang, Nyanyi Solo, Dance Cuci Tangan, Lomba Ruangan Terbaik, Lomba Pegawai Favorit, Lomba Domino, dan juga Hospital Fashion Show. Sementara kegiatan non lomba Donor Darah, dilakukan pada tanggal 11 November 2022. Kegiatan lainnya juga yang dilakukan adalah Lomba Menu Sehat. Menurut Ketua Panitia Pelaksana dr.Budiyanto Uda’a, Sp.KFR.M.Ked.Klin, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dan penyaluran minat/bakat bagi seluruh Keluarga Besar UPT RSUD Kabupaten Banggai.

Wakil Bupati Banggai, Kejari Banggai, Direktur RSUD Luwuk, Danramil Kota, Kapolsek Luwuk

Yang membuat shock hadirin, adalah seseorang di atas tribun pingsan pasca pembacaan Laporan Kagiatan dari Panitia. Tindakan medis segera dilakukan oleh tim terlatih dari UPT RSUD Kabupaten Banggai. Tamu dan undangan terlihat menahan nafas melihat insiden emergensi tersebut. Akan tetapi tindakan medis yang cepat membuat situasi menjadi normal kembali.

Penanganan yang dilakukan hampir 10 menit tersebut membuat korban tertangani. Kejadian tersebut ternyata adalah Simulasi Code Blue, dimana Code Blue adalah kode sistem aktivasi untuk kondisi gawat darurat untuk pasien yang membutuhkan pertolongan dan penanganan medis sesegera mungkin seperti pada kasus pasein mengalami henti jantung. Hadirin pun bertepuk-tangan.

Simulasi Penanganan Panitia Pingsan Saat Melakukan Pidato Tim Code Blue Segera Melakukan Pertolongan

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Banggai Drs.H.Furqanuddin Masulili, MM. saat menutup kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tahun 2022 di halaman Kantor UPT Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Banggai.

 “Saat ini adalah yang paling tepat melakukan reformasi atau perubahan-perubahan. HKN ke-58 menjadi peluang dalam mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih prima, lebih luas jangkauannya, dan juga lebih cepat dalam memberikan layanannya,” kata Wabup Furqanuddin.

 Lebih lanjut dikatakan, UPT RSUD Kabupaten Banggai sebagai salah-satu instansi yang menyelenggarakan Hari Kesehatan Nasional ke-58 ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Banggai, khususnya di bidang kesehatan. Olehnya itu kata Wabup, dengan motto Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun dapat menambah kepercayaan masyarakat Kabupaten Banggai untuk menggunakan Fasilitas Kesehatan milik pemerintah daerah ini.

Pemberian Hadiah Doore Prize Sebagai Pemenang Lomba Dalam Rangka HKN ke 58, Direktur RSUD Luwuk, dr.H. Yusran Kasim, ME Menyerahkan Hadiah Utama Kepada salah satu pemenang

Diakhir sambutannya Wakil Bupati berharap, semoga peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58  ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat, sehingga Indonesia bisa kembali sehat dan kembali tumbuh. “Saya berharap, rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN berfokus dengan hidup bersih dan sehat, membuat generasi kita ke depan menjadi SDM yang berkualitas untuk daerah, bangsa, dan negara,” tutup Wabup mengakhiri sambutannya.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng pertama yang dilakukan oleh Wakil Bupati Banggai yang kemudian diserahkan kepada Direktur UPT. RSUD Kabupaten Banggai dr.H. Yusran Kasim , pencabutan doorprize dan pemberian hadiah bagi para pemenang perlombaan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!