IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Ribuan Umat Muslim Padati Masjid Agung An Nur Luwuk pada Sholat Idul Adha 1445 H

1227
×

Ribuan Umat Muslim Padati Masjid Agung An Nur Luwuk pada Sholat Idul Adha 1445 H

Sebarkan artikel ini
Khatib Utama Sholat Idul Adha 1445 H di mesjid Agung An Nur Luwuk, Drs. H. Suardi Kandjae, MA
Khatib Utama Sholat Idul Adha 1445 H di mesjid Agung An Nur Luwuk, Drs. H. Suardi Kandjae, MA

KABAR LUWUK  –  Ribuan Umat Muslim Padati Masjid Agung An Nur Luwuk pada Sholat Idul Adha 1445 H. Ribuan umat Muslim dari berbagai daerah memadati Masjid Agung An Nur Luwuk pada 17 Juni 2024 untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1445 H.

Perayaan hari besar ini menjadi momen penuh khidmat bagi masyarakat yang hadir. Sholat Idul Adha yang diadakan pada tanggal 10 Dzulhijjah 1445 H ini dipimpin oleh Drs. H. Suardi Kandjae, MA, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai sebagai khatib utama, dan Ust. H. Ismail Manopo, S.Pd.I sebagai imam.

Sejak pagi hari, suasana di sekitar Masjid Agung An Nur Luwuk sudah dipenuhi oleh jamaah yang datang dari berbagai penjuru.

Mereka datang bersama keluarga dan kerabat untuk merayakan hari besar umat Islam ini. Meskipun cuaca cukup cerah, semangat dan antusiasme umat Muslim yang hadir tetap tinggi.

Dalam khotbahnya, Drs. H. Suardi Kandjae, MA menyampaikan pesan tentang pentingnya makna pengorbanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Beliau mengingatkan jamaah untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan serta mengajak untuk saling membantu sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

“Idul Adha adalah momen yang tepat untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta mempererat tali silaturahmi antar sesama umat,” ujarnya.

Tidak hanya warga biasa, sholat Idul Adha di Masjid Agung An Nur Luwuk juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting di Kabupaten Banggai. Tampak hadir Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin, Wakil Bupati Banggai, H. Furqanuddin Masulili, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Kapolres Banggai, Dandim 1308/LB, Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin, dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat Idul Adha kepada seluruh umat Muslim yang hadir.

Beliau juga mengapresiasi kehadiran ribuan jamaah yang menunjukkan betapa kuatnya rasa kebersamaan dan persatuan di Kabupaten Banggai.

“Mari kita jadikan momentum Idul Adha ini sebagai ajang untuk mempererat persaudaraan dan meningkatkan kepedulian sosial di tengah masyarakat,” tutur Bupati.

Setelah pelaksanaan sholat dan khotbah, acara dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban yang telah disiapkan oleh panitia.

Tahun ini, Panitia Sekretariat PHBI Kabupaten Banggai berhasil menerima hewan qurban Sapi sebanyak 232 ekor dan Kambing sebanyak 22 ekor.

Sementara itu, Masjid Agung An Nur Luwuk akan menyembelih hewan kurban sebanyak 11 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing dari donatur untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Dengan berakhirnya rangkaian acara sholat Idul Adha ini, diharapkan semangat kebersamaan dan rasa kepedulian antar sesama umat Muslim di Kabupaten Banggai semakin kuat. Idul Adha tahun ini menjadi momen yang penuh makna dan membawa berkah bagi seluruh masyarakat yang merayakannya. ( MAM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!