IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Remaja Asyik Ngelem Jadi Trend, Polisi  Resort Banggai Masifkan Patroli

131
×

Remaja Asyik Ngelem Jadi Trend, Polisi  Resort Banggai Masifkan Patroli

Sebarkan artikel ini

“Kasi Humas Polres Banggai ini tindakan yang tidak patut dicontoh dan Bhabinkantibmas Segera turun untuk melakukan pembinaan”

Kepolisian Resort Banggai segera menindaklanjuti beredarnya video berisi adegan “ngelem” atau menghirup lem yang dilakukan seorang remaja, hal itu disampaikan melalui Kasi Humas Polres Banggai IPTU Al Amin S. Muda, Kamis (23/2/2023).

“Kami sudah turunkan Bhabinkamtibmas dari Polsek Luwuk wilayah binaan Kelurahan Tanjung Tuwis, Kelurahan Tombang Permai sampai Desa Bubung, untuk segera rutinkan patroli,” ucap Kasi Humas.

Aksi ngelem tersebut terlihat dilakukan oleh seorang pria yang masih muda, diperkirakan usia sekolah, memakai kaos warna kuning dengan menggunakan sepeda motor tanpa TNBK, sedang asik menghirup lem dipinggir pantai, yang diperkirakan TKPnya antara Kelurahan Tanjung Tuwis sampai Bandara Luwuk.

“Video tersebut viral dari empat hari yang lalu di Media Sosial Facebook dan Whats Up. Video yang diduga diambil menggunakan HP berdurasi 21 dan 6 detik,” sebut Amin.

Ia juga menjelaskan, akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait hingga kejadian serupa tidak terulang lagi dan akan lakukan himbauan kepada pedagang yang berjualan lem fox agar dibatasi penjualan terutama kepada pembeli anak-anak, karena didalam lem tersebut mengandung zat adiktif yang sering disalahgunakan dan terutama membahayakan Kesehatan.

“Kami sangat prihatin menyaksikan video tersebut yang berisi adegan “ngelem” atau menghirup lem yang dilakukan oleh seorang anak masih belia. Berharap orang tua terus mengawasi aktivitas anak-anaknya didalam maupun diluar rumah,” harapnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!