IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Ratusan Warga Kecamatan Masama Gelar Pawai Obor Memasuki Bulan Suci Ramadhan

2143
×

Ratusan Warga Kecamatan Masama Gelar Pawai Obor Memasuki Bulan Suci Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Sambut Ramadhan, Kartar Desa Tangeban Masama di Banggai Gelar Pawai Obor
Sambut Ramadhan, Kartar Desa Tangeban Masama di Banggai Gelar Pawai Obor

KABAR LUWUK – Ratusan Warga Kecamatan Masama Gelar Pawai Obor Memasuki Bulan Suci Ramadhan. Ratusan warga yang terdiri dari pelajar, pemuda, dan masyarakat umum di Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, berkumpul untuk merayakan kedatangan bulan suci Ramadhan dengan menggelar pawai obor yang megah.

Dipelopori oleh Karang Taruna (Kartar) Desa Tangeban, pawai ini menjadi momentum penting untuk menyambut ibadah puasa yang sebentar lagi akan dimulai. Minggu malam (10/3/2023).

Dalam acara yang dipenuhi dengan semangat dan kegembiraan tersebut, Kepala Desa Tangeban, Rinto Sapi’i, dengan penuh harap melepas pawai obor tersebut di jalan depan Masjid Al-Ikhsan.

Ia berpesan kepada para peserta untuk menjalankan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan dan semangat.

“Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan,” ujar Kades Rinto Sapi’i dengan tulus saat melepas pawai yang diikuti oleh ratusan peserta.

Rute pawai obor tersebut melintasi sejumlah jalan utama di Tangeban, Serese, dan Taugi, sebelum akhirnya berakhir di depan Masjid Al-Ikhsan Tangeban.

Sementara obor-obor yang ditiupkan oleh peserta menyala menerangi malam, menciptakan suasana yang begitu kemeriahan dan penuh kebersamaan.

Tidak hanya sebagai ajang hiburan semata, pawai obor ini juga memiliki makna yang mendalam bagi masyarakat setempat.

Hal ini terbukti dari antusiasme yang tinggi dari berbagai kalangan masyarakat, mulai dari pelajar, pemuda, hingga masyarakat umum yang turut serta memeriahkan acara tersebut. Mereka menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh semangat dan kebersamaan, membawa harapan untuk menjalankan ibadah puasa dengan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Acara semacam ini tidak hanya mempererat tali persaudaraan antarwarga, tetapi juga menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjalankan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan dan kebersamaan.

Diharapkan, semangat yang ditunjukkan melalui pawai obor ini dapat terus membara dan memberi inspirasi bagi seluruh umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan dan kesadaran. ( BR) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!