IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Ratusan Personel Pengamanan TPS Siap Amankan Pemilu 2024 di Banggai, Polres Banggai Gelar Operasi Mantab Brata Tinombala

133
×

Ratusan Personel Pengamanan TPS Siap Amankan Pemilu 2024 di Banggai, Polres Banggai Gelar Operasi Mantab Brata Tinombala

Sebarkan artikel ini
Kasi Humas Polres Banggai, Iptu Al Amin
Kasi Humas Polres Banggai, Iptu Al Amin

KABAR LUWUK  – Ratusan Personel Pengamanan TPS Siap Amankan Pemilu 2024 di Banggai, Polres Banggai Gelar Operasi Mantab Brata Tinombala. Dalam rangka mengamankan proses jelang hari pencoblosan Pemilu 2024, Kasi Humas Polres Banggai, Iptu Al Amin S. Muda, mengumumkan bahwa 421 personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah berkumpul di masing-masing Polsek maupun Subsektor jajaran Polres Banggai.

Pernyataan ini disampaikannya kepada wartawan di Mapolres Banggai, Selasa (13/2/2024) siang.

Menurut Iptu Al Amin, personel Polres Banggai beserta BKO Polda Sulteng akan segera bergeser ke Pos Pemungutan Suara (PPS) di Kelurahan/Desa untuk mengamankan kotak suara, surat suara, dan logistik Pemilu 2024 lainnya.

“Anggota pengamanan TPS telah diinstruksikan sejak awal Operasi Mantab Brata (OMB) Tinombala untuk tidak meninggalkan kotak suara maupun TPS pada hari pemungutan suara,” jelasnya.

Selain tugas pengamanan, Polres Banggai juga melibatkan sejumlah pejabat utama dan perwira untuk melakukan pengamatan dan pengawasan wilayah.

 “Tugas dari Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) adalah memonitor pelaksanaan voting day, menghitung, dan merekap suara,” tambahnya.

Iptu Al Amin juga mengimbau masyarakat agar turut serta menjaga kondusifitas kamtibmas demi kelancaran pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, dan bermartabat.

“Kami juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi kesuksesan Pemilu yang aman dan damai,” ujarnya.

Dengan persiapan yang matang dan keterlibatan semua pihak, diharapkan Pemilu 2024 di Banggai dapat berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan yang berarti.

Polres Banggai siap bertindak cepat dan tegas untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama proses berlangsung.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!