IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAHKota Palu

Ratusan Calon Bintara Polri T.A 2023 Lulus Terpilih : Siap Mengabdi untuk Negeri

433
×

Ratusan Calon Bintara Polri T.A 2023 Lulus Terpilih : Siap Mengabdi untuk Negeri

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – Ratusan Calon Bintara Polri T.A 2023 Lulus Terpilih, Siap Mengabdi untuk Negeri. Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah telah menggelar sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri gelombang II T.A 2023.

Acara berlangsung di Sriti Convention Hall Jalan Durian Palu Barat Kota Palu pada Rabu (19/7/2023) malam.

Sidang ini dihadiri oleh beberapa pejabat utama, termasuk Irwasda Polda Sulteng, KBP Asep Adhiatma, S.I.K, M.H., dan Karo SDM KBP Yudi Kurniawan, S.I.K, M.Si, serta peserta seleksi calon Bintara Polri.

Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, S.I.K., mewakili Kapolda Sulteng dalam sambutannya menyampaikan pentingnya memedomani prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH) dalam penerimaan calon anggota Polri. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan calon anggota Polri yang profesional, berkualitas, dan memiliki akhlak yang baik.

Soeseno menekankan bahwa kelulusan calon anggota Polri tidak boleh dipengaruhi oleh siapapun, melainkan semata-mata hasil jerih payah setiap peserta sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Ia juga menegaskan bahwa setiap calon anggota Polri harus memenuhi persyaratan yang berkaitan dengan aspek mental kepribadian, intelegensia, kesehatan, dan kesamaptaan jasmani.

Sekitar 362 calon Bintara Polri mengikuti seleksi tahap akhir di Polda Sulteng.

Dari jumlah tersebut, hanya 359 orang yang dinyatakan lulus terpilih. Jumlah ini terdiri dari 338 pria dan 21 wanita.

Para calon Bintara Polri yang lulus terpilih akan mengikuti pendidikan gelombang II tahun 2023 sebanyak 283 orang, sedangkan sisanya, sebanyak 76 orang, akan masuk pendidikan gelombang I tahun 2024.

Pendidikan calon Bintara Polri gelombang II tahun 2023 akan dimulai pada tanggal 25 Juli 2023, sementara pendidikan gelombang I tahun 2024 diperkirakan akan dimulai pada bulan Februari 2024.

Acara kelulusan ini juga diwarnai oleh pengumuman Ranking 1 Bintara PTU Polki dan Ranking 1 Bintara PTU Polwan.

I Ketut Fery Angga dari Polres Morut meraih peringkat pertama untuk Bintara PTU Polki, sementara Yuni Puji Astuti dari Polres Tolitoli menjadi Ranking 1 untuk Bintara PTU Polwan.

Karo SDM Polda Sulteng KBP Yudi Kurniawan mengucapkan selamat kepada semua calon siswa yang lulus terpilih.

Ia mendorong mereka untuk tidak berpuas diri dan tetap mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti pendidikan.

Ia juga mengingatkan agar para calon Bintara Polri tetap patuh pada aturan selama pendidikan agar tidak menghadapi konsekuensi dikeluarkan dari lemdik.

Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah berharap bahwa para calon Bintara Polri yang baru lulus terpilih akan menjadi anggota Polri yang berdedikasi untuk melayani dan melindungi masyarakat serta menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme dalam tugas kepolisian mereka.

Selamat kepada para calon Bintara Polri yang lulus terpilih, semoga sukses dalam perjalanan karier dan pengabdiannya untuk negeri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!