IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Rapat Koordinasi  Bawaslu Banggai  :  Awasi Coklit Sesuai  Prosedur

362
×

Rapat Koordinasi  Bawaslu Banggai  :  Awasi Coklit Sesuai  Prosedur

Sebarkan artikel ini
Koordiv Penanganan Pelanggan Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Banggai, Ridwan Saat memberikan Pemaparan dihadapan Petugas Pantarlih Panwascam

 Ridwan  : “Saran perbaikan itu tidak boleh lebih dari 3 hari “

Penuli s :  Imam Muslik  ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Banggai menggelar rapat koordinasi penanganan Pelanggaran Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih pada pemilihan umum tahun 2024, bertempat di hotel Swiss Bell in Luwuk, Selasa  21/2/2023.

Hadir dalam Kegiatan Ketua Bawaslu Banggai, Saiful Saide diwakili Kepala Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Banggai, Ridwan,  Anggota Bawalu Disivi Penangan Pelanggaran Lamadusu Lasadam, komisioner panwaslu kecamatan dan staf sekretariat panwaslu kecamatan.

Lamadusu Lasadam dalam penjelasannya mengatakan bahwa pelaksanaan Coklit yang sudah dilakukan petugas di lapangan khususnya penyelenggara tekhnis yakni rekan rekan dari KPU sampai ke tingkat bawah yakni Pantarlih  dan Panwaslu kecamatan yang telah membantu bawaslu banggai  sesuai dengan kondisi yang ada memang cukup kewalahan Bawaslu Kabupaten.

Lanjut Lasadam juga mengatakan bahwa karena kita hanya satu terus yang diawasi yakni pantarlih berdasarkan jumlah TPS yang ada sekitar 1210 TPS berarti jumlah tersebut sejak PKD dan ini semua berdasarkan jumlah kelurahan 300 PKD yang berjumlah 337 untuk mengawasi 1210, sehingga kalau dihitung secara perbandingan sangat jauh sekali dan didukung dengan tidak adanya basis data yaitu yang dipakai oleh teman teman KPU dengan alasan ada perlindungan data diri. Ujarnya.

Selanjutnya kita saat ini tidak lagi mendapatkan yang namanya jadwal  tagline yang tepat  untuk teman pantarlih saat turun lapangan, ditambah lagi dengan koordinasi dan akses informasi yang ditutup  oleh penyelenggara tehknis, olehnya itu saya beranggapan kepada seluruh teman panwaslu kecamatan sampai dengan ketingkat bawah haruslah kerja extra. Tuturnya.

Namun saat ini tentu kami dari Bawaslu Banggai sangat mengapresiasi kerja teman teman Panwascam bisa terukur lewat laporan yang telah disampaikan dan telah dikoordinasikan dengan Pimpinan dan anggota, dan dari laporan tersebut tentu ada yang sudah mencapai angkat terbaik dan ada juga yang masih dalam tahap perbaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!