IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHUncategorized

Rakor Car Free Day  Segera di Berlakukan di Kota Luwuk

1260
×

Rakor Car Free Day  Segera di Berlakukan di Kota Luwuk

Sebarkan artikel ini

“Kasatlantas Polres Banggai Nanti akan diatur Surat Edarannya”

KABAR LUWUK, BANGGAI –  Kota Luwuk akan menyelenggarakan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor mulai akhir pekan mendatang menyusul berbagai pelonggaran aktivitas masyarakat usai pandemic Covid-19.

“Minggu depan CFD sudah bisa dilaksanakan, mulai tanggal 20 Februari 2023 dari pukul 06.00 sampai 10.00 Wita,” ujar Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya, M.S.T.K., S.I.K, M.A.I.C, Selasa (7/2/2023) di Kantor Bupati Banggai.

Ia mengatakan, beberapa aktivitas saat CFD nanti akan di isi oleh UMKM, olahraga, Souvenir dan kuliner serta pelayanan pubik. Sedangkan mengenai penyelenggaraan acara akan diatur oleh Pemerintah Daerah.

“Nanti diatur disurat edaran,” kata Kasat.

Meski demikan, ia memastikan hari bebas kendaraan akan diselenggarakan di lokasi yang sama yakni di seputaran Tugu Adipura, dengan pertimbangan jika masa bertambah banyak maka akan dilaksanakan di Teluk Lalong, Luwuk. Terkait hal itu Dinas Perhubungan dan Sat Lantas Polres Banggai akan segera melakukan persiapan pembukaan kembali CFD tersebut.

“Untuk persiapannya termasuk soal pengaturan parkir, peralihan jalur, ini yang penting,” ujarnya.

Untuk diketahui, rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Banggai H. Fuqanudin Masulili ini diikuti juga oleh Forkopimda, Instansi Vertikal, Ketua OPD, Pengusaha UMKM dan Komunitas. ( humas Polres) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!