IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Puskesmas Totikum Bangkep Jalani Survei Re-Akreditasi, Tiga Hari Penting Menuju Standar Kualitas

655
×

Puskesmas Totikum Bangkep Jalani Survei Re-Akreditasi, Tiga Hari Penting Menuju Standar Kualitas

Sebarkan artikel ini
Kepala Puskesmas Totikum, Wiwiek Indhriani, SKM., M.Kes
Kepala Puskesmas Totikum, Wiwiek Indhriani, SKM., M.Kes

KABARLUWUK  – Puskesmas Totikum Bangkep Jalani Survei Re-Akreditasi, Tiga Hari Penting Menuju Standar Kualitas. Puskesmas Totikum di Kabupaten Banggai Kepulauan memulai pelaksanaan survei re-akreditasi yang berlangsung selama tiga hari.

Proses ini bertujuan memastikan Puskesmas Totikum memenuhi standar kualitas yang ditetapkan dan mampu memberikan pelayanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat. Minggu, 2 Juni 2024.

Kegiatan re-akreditasi ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Penjabat Bupati Banggai Kepulauan, Ihsan Basir, SH, LL.M., Kepala Dinas Kesehatan Banggai Kepulauan, dr. Abdi Gunawan, M.PH., serta tim surveyor yang terdiri dari dr. Lucky B.R. Rondonuwu dan ibu Yudiawati V. Windarrusliana, SKM., M.Kes. Hadir pula Camat Totikum, Marselinus Nukak, S.Sos., Kapolsek Totikum Ipda Endra Priyanto, Danpos Totikum, Koordinator Wilayah, dan para kepala desa setempat.

Kepala Puskesmas Totikum, Wiwiek Indhriani, SKM., M.Kes., menuturkan bahwa kegiatan re-akreditasi ini merupakan upaya penting dalam standarisasi pelayanan kesehatan.

“Proses akreditasi ini berfungsi sebagai kontrol perbaikan mutu yang memungkinkan kami memberikan pelayanan terbaik kepada pasien,” ungkap Wiwiek.

Kegiatan akreditasi yang dilaksanakan kemarin menunjukkan hasil yang sangat positif. “Tujuan utama dari akreditasi ini adalah untuk membina puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan primer agar terus berfokus pada peningkatan sistem pelayanan dan kinerja yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Dengan penilaian re-akreditasi ini, Puskesmas Totikum berharap dapat mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan yang sudah berjalan dengan baik.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat,” jelas Wiwiek.

Penjabat Bupati Ihsan Basir, dalam sambutannya, menekankan pentingnya akreditasi bagi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.

Ia mengapresiasi langkah yang diambil oleh Puskesmas Totikum dan berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Banggai Kepulauan.

dr. Abdi Gunawan juga memberikan pandangannya mengenai akreditasi ini, “Akreditasi bukan hanya tentang penilaian, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa terus memperbaiki dan meningkatkan standar pelayanan kesehatan.”

Kepala Puskesmas Totikum, Wiwiek Indhriani, berharap kegiatan akreditasi ini dapat membawa perubahan signifikan dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas Totikum.

“Melalui akreditasi, kami berharap manajemen Puskesmas dapat menerapkan prosedur standar dengan baik, sehingga pasien merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Kualitas pelayanan yang baik akan menciptakan persepsi positif di kalangan pasien,” tutupnya.

Dengan semangat dan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, Puskesmas Totikum optimis bahwa hasil dari survei re-akreditasi ini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.( IPIN) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!