IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHSigi

Puskesmas Tingede: Layanan Medis Cepat dan Ramah di Kabupaten Sigi

1275
×

Puskesmas Tingede: Layanan Medis Cepat dan Ramah di Kabupaten Sigi

Sebarkan artikel ini
dr.Anita dan para perawat Puskesmas Tinggede Saling membantu saat menangani Pasien
dr.Anita dan para perawat Puskesmas Tinggede Saling membantu saat menangani Pasien

KABAR LUWUK  –  Puskesmas Tingede: Layanan Medis Cepat dan Ramah di Kabupaten Sigi. Puskesmas Tingede, yang berlokasi di Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, telah menciptakan standar pelayanan yang luar biasa berkat kerja sama yang kompak antara perawat dan dokter dalam merawat serta melayani pasien.

Di bawah kepemimpinan dr. Fairuz, puskesmas ini memastikan bahwa pasien tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan medis yang dibutuhkan.

Salah satu bukti nyata dari pelayanan prima ini adalah penanganan cepat terhadap seorang pasien yang mengalami luka di bagian kepala akibat terjatuh di kamar mandi.

Pada Sabtu, 6 Juli 2024, tanpa harus menunggu antrian, perawat langsung memberikan pertolongan pertama, dan Dr. Anita, yang sedang bertugas saat itu, segera membantu perawat dengan ramah dan senyuman.

Seluruh tim medis di Puskesmas Tingede bekerja dengan cepat dan kompak untuk memastikan pasien tersebut mendapatkan penanganan yang terbaik.

Puskesmas Tingede buka dari Senin hingga Sabtu hingga pukul 11.00 WITA, dengan pelayanan utama yang tetap berjalan.

Selain itu, puskesmas ini juga siap melayani pasien gawat darurat selama 24 jam setiap harinya, memastikan bahwa pasien yang membutuhkan perawatan mendesak selalu mendapatkan pertolongan.

Dr. Anita, yang telah mengabdi di Puskesmas Tingede hampir dua tahun, selalu memberikan pelayanan kepada seluruh pasien dengan penuh keramahan dan senyuman.

Menurutnya, kesabaran dan komunikasi yang baik antara tim medis dan pasien adalah kunci utama dalam memberikan pelayanan yang optimal. “Semua pelayanan bisa terlaksana dengan baik berkat komunikasi yang baik dan kerja sama tim yang solid,” ungkap dr. Anita.

Seorang pasien bernama Uzniar menyampaikan rasa terima kasihnya atas pelayanan cepat dan efisien yang diberikan oleh Puskesmas Tingede.

“Kami tidak perlu menunggu lama, semua langsung ditangani dengan cepat,” ujarnya. Pengalaman seperti yang dialami oleh Uzniar menjadi bukti nyata bagaimana Puskesmas Tingede terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi.

Kehadiran puskesmas ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga sekitar, karena mereka tahu bahwa ada tempat yang dapat diandalkan untuk mendapatkan perawatan medis yang cepat dan tepat. Tim medis yang terdiri dari dokter dan perawat yang profesional serta berdedikasi tinggi selalu siap sedia untuk memberikan pelayanan terbaik.

Puskesmas Tingede juga aktif dalam berbagai kegiatan promosi kesehatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Mereka sering mengadakan sosialisasi tentang pencegahan penyakit dan memberikan edukasi tentang pola hidup sehat kepada masyarakat setempat.

Hal ini menunjukkan komitmen Puskesmas Tingede dalam tidak hanya memberikan pelayanan kuratif tetapi juga preventif, untuk memastikan masyarakat Marawola dapat hidup sehat dan sejahtera.

Dengan pelayanan yang prima dan kompak, Puskesmas Tingede terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, memastikan bahwa kesehatan dan kesejahteraan pasien selalu menjadi prioritas utama.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim medis serta dukungan dari masyarakat yang percaya dan mengandalkan Puskesmas Tingede sebagai tempat mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas. ( MAM) **

Penulis  : Imam Muslik  ( Jurnalis Luwuk )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!