IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

PUPR Kabupaten  Rekonstruksi Jalan di Bukit Halimun Kecamatan Luwuk Selatan

601
×

PUPR Kabupaten  Rekonstruksi Jalan di Bukit Halimun Kecamatan Luwuk Selatan

Sebarkan artikel ini
Rekosntruksi Perbaikan Jalan di Belakan Polres Banggai Bukit Halimun Kecamatan Luwuk Selatan
Rekosntruksi Perbaikan Jalan di Belakan Polres Banggai Bukit Halimun Kecamatan Luwuk Selatan

Peningkatan Infrastruktur untuk Kenyamanan Warga

KABAR LUWUK  –  PUPR Kabupaten  Rekonstruksi Jalan di Bukit Halimun Kecamatan Luwuk Selatan. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas infrastruktur dengan melaksanakan Program Penyelenggaraan Jalan di Kecamatan Luwuk Selatan.

Program ini mencakup kegiatan rekonstruksi jalan, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi mobilitas warga dan ekonomi daerah.Minggu 9/6/2024.

Proyek rekonstruksi ini dilaksanakan oleh CV. Antama Putra Jaya, dengan jangka waktu pekerjaan selama 150 hari kalender. Proyek ini menelan anggaran sebesar Rp 1.493.000.000,- (Satu Milyar Empat Ratus Sembilan Puluh Tiga Juta Rupiah).

Dana yang signifikan ini mencerminkan pentingnya proyek ini bagi masyarakat Kecamatan Luwuk Selatan.

Plt.Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banggai, I DW Gede Supratagiatma, ST, M.si menyatakan bahwa proyek ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan infrastruktur jalan di wilayah Banggai.

“Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Rekonstruksi jalan di Kecamatan Luwuk Selatan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan,” ujar Gede Supragiatma kepada Pers.

Proyek ini tidak hanya fokus pada perbaikan permukaan jalan, tetapi juga mencakup peningkatan kualitas jalan dengan memperbaiki drainase dan memperkuat struktur jalan. Hal ini dilakukan untuk memastikan jalan tersebut tahan lama dan mampu menghadapi kondisi cuaca yang bervariasi.

Sejumlah warga Kecamatan Luwuk Selatan menyambut baik proyek ini. Menurut mereka, perbaikan jalan sangat diperlukan karena jalan yang ada saat ini sudah banyak mengalami kerusakan.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan kondisi jalan di daerah kami. Dengan jalan yang lebih baik, kami berharap aktivitas sehari-hari dapat berjalan lebih lancar,” kata Andi, seorang warga setempat.

Sementara itu, pihak kontraktor CV. Antama Putra Jaya berjanji akan menyelesaikan proyek ini tepat waktu dengan hasil yang memuaskan.

“Kami akan bekerja keras untuk menyelesaikan proyek ini sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Keselamatan dan kualitas adalah prioritas utama kami,” kata perwakilan dari CV. Antama Putra Jaya.

Rekonstruksi jalan di Kecamatan Luwuk Selatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi proyek infrastruktur lainnya di Kabupaten Banggai.

Dengan perbaikan infrastruktur yang berkelanjutan, diharapkan kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat seiring dengan kemudahan akses transportasi dan konektivitas antar wilayah.

Melalui program ini, Dinas PUPR Kabupaten Banggai berharap dapat terus mendukung pembangunan daerah dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Peningkatan infrastruktur jalan tidak hanya mempermudah mobilitas, tetapi juga membuka peluang ekonomi baru bagi warga sekitar. Dengan demikian, proyek ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi seluruh masyarakat Kecamatan Luwuk Selatan.(MAM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *