IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

PUPR Bangkep Terus  Upayakan  Perbaikan  Ruas Jalan Yang Rusak

364
×

PUPR Bangkep Terus  Upayakan  Perbaikan  Ruas Jalan Yang Rusak

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGKEP – Dinas pekerjaan umum Dan penataan  ruang kabupaten bangkep setiap tahun  mengupayakan perbaikan pengaspalan   jalan yang menjadi tanggung jawabnya agar dalam kondisi baik.

Meski disadari pendanaan untuk melakukan upaya itu sangatlah minim. Namun perbaikan jalan yang rusak tetap akan dilakukan. Demikian diungkapkan kepala bidang  bina marga dinas pupr bangkep Ahmad Arba ST pada media ini Senin 27/2/2023.

Lebih lanjut dikatakan, Berdasarkan SK Bupati Bangkep 2022, panjang jalan yang ada dikabupaten Bangkep Total 951.735 KM.Dan semua ruas jalan yang ada dibangkep semua nya sudah  terakses.

Dan ruas jalan daerah yang sudah diaspal mengunakan pekerjaan  aspal ACWC dan HRS,WC  sebanyak 107,126 KM,pekerjaan aspal Lapen dan Sandsheef  sebanyak 544,313 KM,ruas jalan yang belum teraspal  masih jalan timbunan sebanyak 8,871 KM,jalan tanah sebanyak 213,425 KM.

Hingga saat ini menurut Ahmad Arba , Kondisi ruas jalan  dibangkep  yang  tidak mantap  65,40 %  dengan ,rusak berat sebanyak 36,29 %.dan rusak ringan 29,12 % Masalah ini sudah menjadi pekerjaan rumah yang terus akan diupayakan pemerintah, meski anggarannya terbatas, tegas Kabid bina marga.

Sedangkan kondisi jalan yang mantap 34,60 % dari total panjang jalan dibangkep 951,735 KM. Jalan yang kondisinya baik 20,18 %, sedang 14,42 %.Ahmad Arba juga mengakui .

Anggaran APBD Bangkep belum mampu membiayai  semua perbaikan ruas jalan daerah.Dan pemerintah daerah bangkep berharap pemerintah pusat mengangarkan anggaran DAK setiap tahun untuk menuntaskan perbaikan ruas jalan di 12 kecamatan yang ada di kabupaten bangkep ucapnya.( RS) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!