IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHKABAR POLITIK

Proses Penentuan Wakil Ketua 1 DPRD Lalong, Membuka Catatan Penting dalam Dinamika Politik Gerindra

949
×

Proses Penentuan Wakil Ketua 1 DPRD Lalong, Membuka Catatan Penting dalam Dinamika Politik Gerindra

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Hj.Sulianti Murad, SH MM
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Hj.Sulianti Murad, SH MM

Hj.Sulianti Murad Prosesnya masih diusulkan ke DPD

KABAR LUWUK  –  Proses Penentuan Wakil Ketua 1 DPRD Lalong, Membuka Catatan Penting dalam Dinamika Politik Gerindra. Partai Gerindra Kabupaten Banggai saat ini sedang menghadapi tahap penting dalam proses pembentukan kepengurusan di DPRD Lalong.

Dengan perolehan 7 kursi perwakilan, partai ini memiliki posisi yang signifikan dalam struktur politik di daerah tersebut. Namun, satu pertanyaan yang masih mengemuka adalah siapa yang akan menjadi Wakil 1Ketua di DPRD Lalong.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Hj. Sulianti Murad, dalam konfirmasi dengan media Kabarluwuk, menyatakan bahwa proses penentuan Wakil Ketua masih dalam tahap pembahasan. Senin 4/3/2024.

“Saat ini, DPC kami sedang merumuskan usulan yang akan diajukan ke DPD mengenai siapa yang layak menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banggai. Semuanya masih dalam tahap usulan,” ungkapnya.

Proses penentuan ini bukanlah hal yang sepele bagi partai Gerindra. Menurut Hj. Sulianti Murad, keputusan akhir akan ditentukan oleh DPD, yang akan menunjuk wakil dari para anggota DPRD dari partai Gerindra. “Tentunya, yang dipilih adalah putra-putri terbaik partai Gerindra,” tambahnya.

Dalam dinamika politik lokal, penentuan Wakil Ketua DPRD memiliki dampak yang signifikan. Posisi tersebut tidak hanya sekadar jabatan, tetapi juga mencerminkan kekuatan politik dan pengaruh partai dalam pembentukan kebijakan di tingkat lokal.

Oleh karena itu, proses penentuan ini memerlukan pertimbangan yang matang dan memperhatikan berbagai faktor, termasuk kualifikasi dan loyalitas terhadap partai.

Selain itu, proses ini juga merupakan bagian dari upaya Gerindra untuk memperkuat posisinya dalam pemerintahan daerah.

Dengan mengamankan kursi Wakil Ketua DPRD, partai ini akan memiliki akses yang lebih besar dalam mengawal dan mempengaruhi kebijakan yang dihasilkan di tingkat kabupaten.

Meskipun masih dalam proses, partai Gerindra telah menegaskan komitmennya untuk memilih kader terbaik sebagai Wakil Ketua DPRD Lalong. Keputusan akhir nantinya diharapkan dapat memperkuat posisi politik partai ini dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan daerah.

Dengan demikian, proses penentuan Wakil Ketua DPRD Lalong tidak hanya menjadi perhatian internal partai Gerindra, tetapi juga menjadi sorotan dalam dinamika politik lokal.

Publik menantikan dengan antusias siapa yang akan dipilih untuk mengemban tanggung jawab tersebut, serta bagaimana hal ini akan memengaruhi arah kebijakan di Kabupaten Banggai.Ungkapnya.  ( MAM) ***

Penulis : Imam Muslik  ( Jurnalis )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!