IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Propam Polres Banggai Gelar Operasi Gaktibplin, Menegakkan Ketertiban dan Disiplin dalam Pelayanan Polisi

178
×

Propam Polres Banggai Gelar Operasi Gaktibplin, Menegakkan Ketertiban dan Disiplin dalam Pelayanan Polisi

Sebarkan artikel ini
Berikut Penekanan Kasi Propam Polres Banggai Saat Gaktibplin
Berikut Penekanan Kasi Propam Polres Banggai Saat Gaktibplin

KABAR LUWUK  – Propam Polres Banggai gelar Operasi Gaktibplin, menegakkan Ketertiban dan Disiplin dalam Pelayanan Polisi. Operasi Penegakan Ketertiban dan Pendisiplinan (Gaktibplin) yang digelar oleh Propam Polres Banggai telah menyita perhatian pada Rabu (21/2/24).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasi Propam Polres Banggai, AKP Raden Hermawan, bertujuan untuk menjadikan aparat kepolisian sebagai teladan yang baik bagi masyarakat.

Pukul 08.00 Wita, operasi tersebut dimulai setelah apel pagi di Pos Pelayanan Satlantas Polres Banggai, Jalan MT Haryono Luwuk. Kasi Propam memberikan penekanan yang tegas kepada personil Satlantas, bahwa tidak ada toleransi terhadap perilaku menyimpang seperti penggunaan narkoba, asusila, atau kelalaian dalam melaksanakan tugas.

“Tidak ada lagi anggota yang terlibat narkoba baik sebagai pemakai maupun pengedar. Hindari perilaku asusila dan perselingkuhan. Tidak ada lagi alasan tak jelas untuk mangkir dari tugas,” tegas AKP Raden Hermawan.

Dalam menangani perkara, anggota Satlantas diinstruksikan untuk mematuhi ketentuan dan prosedur operasional standar (SOP) yang berlaku. Hal ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa penegakan hukum dilakukan dengan adil dan benar.

Selain itu, AKP Raden Hermawan juga menekankan pentingnya mencegah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) serta menghentikan praktik perjudian, baik secara online maupun dengan kartu.

Menurutnya, dampak dari perilaku tersebut tidak hanya dirasakan oleh individu yang terlibat, tetapi juga oleh keluarga mereka.

Meskipun demikian, dalam operasi Gaktibplin ini masih ditemukan beberapa personil yang melanggar aturan, seperti memiliki rambut panjang.

Mereka kemudian diberikan pembinaan fisik berupa push up sebagai teguran atas pelanggaran tersebut. Namun, secara keseluruhan, operasi berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.

Operasi Gaktibplin yang digelar oleh Propam Polres Banggai merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta menjaga integritas dan disiplin internal di lingkungan kepolisian.

Dengan adanya langkah-langkah seperti ini, diharapkan citra polisi sebagai pelayan dan pelindung masyarakat dapat terus ditingkatkan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!