IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Program Jumat Curhat di Terminal,  Kapolres Banggai Dengar Keluhan Para Sopir Angkot Secara Langsung

515
×

Program Jumat Curhat di Terminal,  Kapolres Banggai Dengar Keluhan Para Sopir Angkot Secara Langsung

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Jumat Curhat program yang digagas Mabes Polri dan dilaksanakan Polda hingga Polsek jajaran bertujuan agar Kepolisian mendengar langsung keluhan masyarakat.

Disamping itu program ini juga memberi dan menerima saran ,kritik dan masukan terkait pelaksanaan tugas kepolisian dalam melayani masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, didampingi sejumlah pejabat utama saat berbincang-bincang dengan para sopir angkot di Terminal Desa Biak, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, Jumat (6/1/2022) pagi.

Pada kesempatan itu terdapat beberapa aspirasi dan keluhan yang disampaikan para sopir angkot terkait adanya mobil yang menggunakan plat hitam atau pribadi mengangkut penumpang dari pedesaan ke dalam kota.

Sehingga membuat para sopir angkot tidak lagi mendapat penumpang, lantaran penumpang lebih memilih naik mobil plat hitam karena langsung di antar ke rumah.

Untuk menindak lanjuti keluhan itu, orang pertama di Polres Banggai ini mengatakaan, bahwa akan secepatnya berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Organisasi Angkutan Darat (Organda) serta pihak lainnya.

“Para sopir angkot ini meminta agar kendaraan plat hitam harus menurunkan penumpang di terminal,” imbuhnya.

Yoga menjelaskan, hal ini juga sudah pernah dibahas di DPRD dan kesimpulan waktu itu agar membuat tim terpadu. “Jadi kesepakatan membuat tim terpadu kami menyarankan agar segera di bentuk sehingga permasalahan ini secepatnya bisa teratasi,” jelasnya.

Selain itu, ia menyatakan akan mengawal keluhan para sopir angkot ini dengan secepatnya berkoordinasi dengan Dishub dan stakeholder terkait. “Terima kasih. Apa yang disampaikan akan segera kami tindak lanjuti sesuai aspirasi dan saran,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang sopir angkot menyampaikan terima kasih dan sangat senang dengan adanya program Jumat Curhat ini.

“Terima kasih pak Kapolres dan jajaran, kegiatan seperti ini sangat luar biasa karena membanntu masyarakat menyampaikan aspirasinya,” ucapnya. ( humas Polres Banggai) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!