IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Prestasi Membanggakan,Desa Padungnyo dan Kelurahan Sisipan Wakili Kabupaten Banggai di Lomba Tingkat Provinsi

1005
×

Prestasi Membanggakan,Desa Padungnyo dan Kelurahan Sisipan Wakili Kabupaten Banggai di Lomba Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
Wakili Bupati Banggai, Sta Ahli Bidang Hukum dan Politik, Mujiono, SH MH mengahadiri perlombaan desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024
Wakili Bupati Banggai, Sta Ahli Bidang Hukum dan Politik, Mujiono, SH MH mengahadiri perlombaan desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024

KABAR LUWUK  – Prestasi Membanggakan,Desa Padungnyo dan Kelurahan Sisipan Wakili Kabupaten Banggai di Lomba Tingkat Provinsi. Dalam rangka perlombaan desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024, Kabupaten Banggai menunjukkan keunggulannya dengan mengirimkan perwakilan dari Desa Padungnyo dan Kelurahan Sisipan.

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Tengah bekerja sama dengan Dinas PMD Kabupaten Banggai.Senin 20/5/2024.

Bupati Banggai yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Mujiono, S.H., M.H., menghadiri acara tersebut yang berlangsung di Desa Padungnyo, Kecamatan Nambo, dan Kelurahan Sisipan, Kecamatan Batui.

Dengan tema “Mewujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa Dan Kelurahan Yang Berkualitas”, acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat setempat.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kabid Penataan dan Perkembangan Desa DPMD Provinsi Sulteng yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Penilai Perlombaan Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah 2024 beserta anggota timnya.

Selain itu, Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng, pimpinan perangkat daerah Kabupaten Banggai, Camat Batui, unsur Forkopimcam, serta berbagai tokoh agama, masyarakat, adat, pemuda, dan perempuan juga turut memeriahkan acara tersebut.

Dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Mujiono, Bupati Banggai menyampaikan kebanggaannya terhadap capaian Desa Padungnyo dan Kelurahan Sisipan yang berhasil lolos sebagai perwakilan Kabupaten Banggai.

“Pemerintah Kabupaten Banggai telah melaksanakan kegiatan lomba desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Banggai yang diikuti oleh 23 desa dan 9 kelurahan dari 24 kecamatan. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 2 hingga 9 Mei 2024,” ujar Mujiono.

Lebih lanjut, Bupati Banggai dalam sambutan tertulisnya menekankan pentingnya kerja keras, semangat, dan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam mencapai hasil yang membanggakan ini.

“Prestasi yang diraih saat ini jangan sampai membuat kita terlena dan berbangga diri secara berlebihan. Pemerintah Desa dan Kelurahan harus tetap fokus dan komitmen terhadap tugas pokok dan fungsi yang telah ditetapkan,” tegas Mujiono.

Dengan prestasi ini, Desa Padungnyo dan Kelurahan Sisipan diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas dalam pengelolaan desa dan kelurahan, serta memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

Acara perlombaan desa dan kelurahan tingkat provinsi ini juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk berbagi pengalaman dan inovasi antar desa dan kelurahan di Sulawesi Tengah.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat kebersamaan dan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui pengelolaan anggaran desa dan kelurahan yang berkualitas.

“Mari kita terus bekerja sama dan berinovasi untuk kemajuan bersama,” tutup Mujiono dalam sambutannya.( humas Prokopim) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!