Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHTerkini

Polsek Batui Kembali Gelar Kegiatan Bersedekah Menyasar Para Wanita Kepala Rumah Tangga

835
×

Polsek Batui Kembali Gelar Kegiatan Bersedekah Menyasar Para Wanita Kepala Rumah Tangga

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Berbagi merupakan wujud dari rasa bersyukur atas apa yang dimiliki yang merupakan rejeki dan karunia dari Allah sang maha pencipta, sehingganya Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto senantiasa mencontohkan jajarannya untuk senantiasa berbagi pada berbagai kesempatan. Hal ini kemudian dicontoh oleh jajarannya, seperti terlihat Senin (27/4/2020) Kapolsek Batui IPTU I Ketut Yoga Widata bersama jajarannya melaksanakan kegiatan bersedekah menyasar para wanita kepala rumah tangga.

Kapolsek Batui yang dimintai keterangannya mengatakan, kegiatan Senin Bersedekah ini merupakan anjuran yang dicontohkan Kapolres Banggai kepada jajarannya. Dijelaskan IPTU I Ketut Yoga Widata, pada kegiatan bersedekah kali itu mereka menyasar para wanita kepala rumah tangga. Para penerima yakni Sinare (59) warga Kelurahan Bakung, Kecamatan Batui yang tinggal bersama dua orang anaknya yang mengalami gangguan mental, bahkan Sinare mengalami kebutaan sehingga dalam kehidupan sehari harinya di rawat oleh kedua anaknya.

Selanjutnya diserahkan pula sembako kepada Sulastri (39) warga Kelurahan Bakung yang tinggal bersama  tiga orang anaknya yang masih kecil, dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari Ibu Sulastri bekerja sebagai buruh kasar. Bahkan rumah yang ditempatinya saat ini adalah milik orang lain dan dia hanya menumpang tinggal. Demikian pula Hade (70)warga Desa Masing, Kecamatan Batui Selatan pada kesempatan itu memperoleh bantuan sembako dari Polsek Batui. Hade kesehariannya memenuhi kebutuhan hidup bekerja sebagai buruh kasar.

Pembagian sedekah berupa sembako itu diberikan kepada Nurjana (30) warga Desa Masing, Kecamatan Batui Selatan. Termasuk Nenek Liko (84) warga Kelurahan  Bugis Kecamatan Batui. Nenek Liko tinggal seorang diri dengan kondisi fisiknya sudah tidak bisa berjalan,  dalam kehidupan sehari-harinya ia mengharapkan bantuan dari warga sekitar.

“Sedekah yang kami berikan dalam bentuk sembako, hal ini sebagai bentuk kepedulian Kapolsek Batui dan Anggota Polsek Batui kepada warga masyarakat yang kurang mampu atau ekonomi lemah, cacat, sakit kronis, janda dan yatim piatu yang ada di KecamatanBatui dan Batui Selatan. Harapannya apa yang kami berikan ini setidaknya dapat membantu meringankan kebutuhan sehari hari mereka,” kata Perwira dua balak ini.

Para penerima sedekah pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Banggai dan Kapolsek Batui serta anggotanya yang telah peduli dengan masyarakat Batui dan Batui Selatan. mereka mendoakan kepada semua anggota/keluarga besar Polres Banggai dan Polsek Batui dijauhkan dari balabencana, selalu diberi kesehatan,  kemudahan serta kelancaran dalam menjalankan tugas Kepolisian.

Satu pesan Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto yang terus menjadi cambuk penyemangat jajarannya,  jika polisi terlihat baik maka masyarakatnya juga akan ikut baik karena polisi itu cerminan masyarakatnya. Teruslah berbuat baik niscaya apa yang ditanam akan dituai suatu saat nanti. (Marjuki Bayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *