Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Polsek Batui Berbagi, Kapolsek Sambangi Sejumlah Kediaman Warganya

762
×

Polsek Batui Berbagi, Kapolsek Sambangi Sejumlah Kediaman Warganya

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Kapolsek Batui terus berupaya meningkatkan Keamanan dan ketertiban masyarkat, selain melaksanakan upaya persuasif berupa penindakan, IPTU IK Yoga Widata juga melakukan upaya preemptif dan prefentif. Salah satunya yakni menyambangi kediaman warga yang ada di wilayah kerjanya.  Tidak hanya itu perwira dua balak ini bersama pengurus Bhayangkari Ranting Batui senantiasa berbagi kepada warga yang mengalami kesusahan.

IPTU IK Yoga Widata kepada media ini, Minggu (10/11) mengatakan, Polsek Batui bersama Ketua Bhayangkari Ranting Bantui pada Sabtu (9/11) sekira pukul 08.30 wita melaksanakan kegiatan silaturahmi sekaligus berbagi sedekah kepada warga yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Batui.

Kunjungan pertama dilakukan jajaran Polsek Batui dan pengurus Bhayangkari Ranting Batui di rumah Min Punse (74), wanita paruh baya yang berstatus sebagai janda ini tinggal sendirian di rumahnya dan sering mengalami sakit. Selanjutnya Kapolsek Batui beserta jajaran menyambangi kediaman Liko (84) di Kelurahan Bugis, Kecamatan Batui. Nenek Liko panggilannya juga seorang janda yang tinggal seorang diri. Kondisi wanita paruh baya ini sudah tidak bisa berjalan dan sehari-hari mengharapkan bantuan warga sekitar.

Silaturahmi berlanjut ke kediaman Kumala (63), wanita paruh baya yang memiliki keterbatasan berupa cacat fisik dan tidak bisa berbicara (bisu). Pada hari yang sama Kapolsek Batui beserta jajaran menyambangi kediaman Yunus( 60) yang mengalami penyakit Gondok. Selanjutnya rombongan ke kediaman Asra (43) yang memiliki anak bernama Zikran berusia 33 bulan yaitu tidak memiliki lubang Anus sejak lahir.

“Alhamdullilah menindaklanjuti penyampaian bapak Kapolres Banggai agar seluruh Polsek jajaran lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, maka barusan kita laksanakan silaturahmi sekaligus berbagi. Pada kesempatan itu warga menyampaikan terimakasih kepada bapak Kapolres Banggai yang baru dan mendoakan agar selama bertugas di daerah ini mendapat kemudahan,” ujar IPTU IK Yoga Widata.

Giat silahturahmi sekaligus memberikan sedekah kepada beberapa warga masyarakat Kecamatan Batui yang kurang mampu adalah wujud kepedulian Kapolsek bersama anggota dan bhayangkari Polsek Batui yang juga merupakan tindaklanjut amanat Kapolres Banggai.

Kapolsek Batui menghimbau agar warga di wilayah kerjanya senantiasa bersinergi dengan polisi dalam menjaga Kamtibmas, IK Yoga Widata berpesan agar warga melaporkan setiap adanya hal-hal yang mencurigakan atau dapat mengganggu kamtibmas. Setiap laporan akan ditindaklanjuti jajarannya. (MZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *