IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Polres Banggai  Tangani 17  kasus Laka Lantas Selama  Agustus  – Oktober 2022

221
×

Polres Banggai  Tangani 17  kasus Laka Lantas Selama  Agustus  – Oktober 2022

Sebarkan artikel ini
Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama, Kasatlantas AKP I Made Bagus Aditya, Kasi Humas Iptu Al Amin Saat Mengelar Konfresi Pers di Mapolres Banggai

“Disampaikan Saat Mengelar Konfrensi Pers di Halaman Mako Polres Banggai”

Penulis  : Imam Muslik  ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Satuan Lalu lintas Kepolisian Resort Kabupaten Banggai menangani kasus Laka Lantas periode Agusutus – Oktober sebanyak 17 Kasus  kecelakaaan yang terjadi diwilayah  hukum Polres Banggai.

Hal ini disampaikan Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama, SH. S.IK MH didampingi Kasatlantas AKP  I Made Bagus Adtya STK , MAIC ,dan Kasi Humas Iptu  Al Amin S Muda dalam  menggelar Konfrensi Pers pencapaian  kinerja periode Agustus – Oktober 2022, bertempat Loby  Mapolres Banggai, Rabu 30/11/2022.

Kapolre Banggai, AKBP  Yoga Priyahutama menyampaikan bahwa jumlah  kejadian  lakalantas di wilayah hukum polres Banggai yang terjadi selama bulan agustus sampai dengan oktober 2022 terjadi sebanyak 17 kasus , Jumlah Korban MD sebanyak 7 orang, korban  luka ringan sebanyak 17 orang dan kerugian material berkisar 287 juta dari korban laka lantas sebanyak 30 orang , yang diantaranya merupakan usia produktif  yaitu 16-35 tahun da 7 orang usia 0 -15 tahun serta 10 orang usia 40 tahun keatas.

Ia menambahkan bahwa proses penanganan perkara kecelakaan lalau lintas yang terjadi dibulan agustus s/d oktober 2022, dari 17 kasus sudah 15 kasus yang selesai diproses penanganannya antara lain 1 kasus P21, 4 kasus di Sp3 ( dikarenakan kelalaian ada pada korban yang meninggal dunia ) , 6 kasus diselesaikan dengan Restoratif Justice  ( RJ ) yang 1 kasus di lakukan sidan Diversi karena melibatkan tersangka pengendara kendaraan masih di bawah umur. Ungkap Mantan Kapolres Sigi.

Lanjut Kata Kapolres Banggai ada tunggakanyang masih dalam  proses penanganan sebanyak 5 kasus yaitu 1 kasus tabrak lari , 4 kasus dalam proses lidik , dari 4 kasus yang tahap sidik ada 1 kasus yang sudah di serahkan berkasnya ke Kejaksaan ( Tahap 1 ).

Olehnya itu  untuk kasus tabrak lari dalam  penaganganan masih ada kendala di karenakan masih minimnya bukti pendukung karena saat kejadian terjadi pada malam hari, sehingga minimnya informasi mengenai kendaraan yang terlibat kecelakaan. Tutur AKBP Yoga Priyahutama.

Di tempat terpisah Kasatlantas Polres Banggai, AKP I Made Bagus Aditya, STK .MAIC mengatakan  bahwa angka kecelakaan  untuk wilayah kabupaten Banggai masih standar untuk Wilayah Polda Sulteng pada periode yang sama, namun tidak signifikan. Tapi, memang ada fatalitas tinggi pada korban,” ujar  Kasatlantas Polres Banggai.

Berdasarkan data Satlantas Polres Banggai, angka kecelakaan lalu lintas selama periode  Agustus  – Oktober 2022  di wilayah hukum Polres Banggai  tercatat sebanyak 17  kasus dengan jumlah korban meninggal dunia tercatat 7 orang. Dan 15 Selesai ditangani dan 2 kasus masih dalam pengembangan. Tutup AKP. I  Made Bagus Aditya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!