IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Polres Banggai Ringkus Dua Pemuda Pengedar Sabu

707
×

Polres Banggai Ringkus Dua Pemuda Pengedar Sabu

Sebarkan artikel ini
Polres Banggai berhasil amankan dua pemuda terkait penyalahgunaan narkoba dalam operasi yang dipimpin oleh Kanit Opsnal Sat Narkoba
Polres Banggai berhasil amankan dua pemuda terkait penyalahgunaan narkoba dalam operasi yang dipimpin oleh Kanit Opsnal Sat Narkoba

KABAR LUWUK –  Polres Banggai Ringkus Dua Pemuda Pengedar Sabu. Polres Banggai berhasil amankan dua pemuda terkait penyalahgunaan narkoba dalam operasi yang dipimpin oleh Kanit Opsnal Sat Narkoba pada Kamis (27/7/2023) pukul 16.00. Penangkapan ini terjadi setelah menerima informasi tentang adanya sepeda motor Mio M3 warna hitam bis coklat dengan nomor polisi DN 2728 RP yang dicurigai membawa narkotika.

Saat motor tersebut melintas di Jalan P. Seram, Kelurahan Hanga-hanga, Luwuk Selatan, polisi langsung melakukan pencegatan. Penggeledahan dilakukan dengan disaksikan oleh masyarakat sekitar. Hasil dari pemeriksaan tersebut mengungkap 1 bungkus sachet kecil yang berisi serbuk kristal yang diduga merupakan Narkotika jenis Sabu.

Sachet itu ditemukan dalam bekas pembungkus rokok yang dimiliki oleh YA (30), seorang warga dari Jalan G. Klabat, Kelurahan Soho, Luwuk.

Dari pemeriksaan tersebut, diketahui bahwa YA mendapatkan perintah dari AA (31), seorang warga dari Desa Serese, Kecamatan Masama, Banggai, untuk membeli paket narkoba dengan harga Rp 400 Ribu.

Mendapat informasi tersebut, petugas segera bergerak cepat menuju indekos AA yang terletak di kompleks Rajawali, Jalan Prof. Muh. Yamin, Luwuk. AA mengakui bahwa ia telah menyuruh YA untuk membeli sabu-sabu.

Kasat Narkoba Polres Banggai, IPTU Muhammad Kasim, SH, mengungkapkan bahwa saat ini dua orang tersebut telah diamankan di Polres Banggai untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Barang bukti yang berhasil disita oleh pihak berwenang meliputi satu unit sepeda motor, satu unit HP merk Readme berwarna biru, dan satu sachet sabu seberat 0,45 gram.

Dalam upaya memberantas peredaran narkoba, Polres Banggai terus melakukan operasi dan mengandalkan informasi dari masyarakat.

Kasat Narkoba juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan informasi terkait kegiatan yang mencurigakan atau peredaran narkoba di sekitar lingkungan mereka.

Penangkapan ini menjadi bukti nyata komitmen aparat kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Banggai. Semoga dengan terus dilakukannya operasi seperti ini, peredaran narkoba dapat ditekan sehingga lingkungan menjadi lebih aman dan terbebas dari bahaya narkoba.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!