IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAHKota Palu

Polda Sulteng Berikan Bimbingan Psikologi dan Pemeriksaan Kesehatan untuk Optimalkan Pengamanan Pemilu 2024

121
×

Polda Sulteng Berikan Bimbingan Psikologi dan Pemeriksaan Kesehatan untuk Optimalkan Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
902 Personel Polda Sulteng Ikuti Bimbingan Psikologi dan pemeriksaan Kesehatan, Jelang Pengamanan TPS
902 Personel Polda Sulteng Ikuti Bimbingan Psikologi dan pemeriksaan Kesehatan, Jelang Pengamanan TPS

“ Sebanyak 902 Personel Polda Sulteng Ikuti Bimbingan”

KABAR LUWUK  – Polda Sulteng Berikan Bimbingan Psikologi dan Pemeriksaan Kesehatan untuk Optimalkan Pengamanan Pemilu 2024. Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menunjukkan komitmennya dalam mendukung suksesnya pengamanan Pemilihan Umum 2024 dengan memberikan bimbingan psikologi dan pemeriksaan kesehatan kepada 902 personel Polri yang terlibat dalam Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kabidhumas Polda Sulteng, melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari, mengungkapkan bahwa hari ini telah dilakukan Bimbingan Psikologi, diikuti dengan pemeriksaan kesehatan yang akan dilanjutkan besok.

Kegiatan ini diharapkan dapat memastikan bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan TPS memiliki kondisi kesehatan fisik dan mental yang optimal.

Bimbingan psikologi dilaksanakan di Hotel Best Western Coco, sementara pemeriksaan kesehatan akan berlangsung di Poliklinik Biddokkes Polda Sulteng.

Menurut Kasubbid Penmas, kegiatan ini bukan hanya sebagai persiapan fisik, tetapi juga sebagai deteksi dini terhadap kesehatan mental personel yang akan menjalani tugas berat di berbagai kondisi geografis yang berbeda.

“Tugas yang mereka hadapi cukup berat dengan kondisi geografis yang berbeda. Seluruh personel Polda Sulteng yang akan bertugas selama 11 hari sebagai BKO Pengamanan TPS direncanakan akan dilepas pada tanggal 10 Februari 2024,” ungkap Sugeng.

Pemeriksaan kesehatan dan bimbingan psikologi ini dianggap sebagai langkah preventif untuk memastikan bahwa personel Polri siap diterjunkan ke lapangan.

Dengan persiapan ini, diharapkan pengamanan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan aman.

Kegiatan ini juga mencerminkan perhatian Polda Sulteng terhadap kesejahteraan dan kesiapan personelnya, menunjukkan komitmen dalam menjaga kondisi fisik dan mental mereka.

Dengan adanya langkah-langkah ini, diharapkan pengamanan TPS dapat dilaksanakan dengan optimal dan memberikan rasa aman kepada masyarakat selama proses Pemilu 2024. ( humas ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!