IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

PKB Bangkep Sabet 4 Kursi Teratas di DPRD: Menuju Kemenangan Pemilu 2024

1563
×

PKB Bangkep Sabet 4 Kursi Teratas di DPRD: Menuju Kemenangan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC PKB Bangkep Muhamad Yamin
Ketua DPC PKB Bangkep Muhamad Yamin

KABAR LUWUK  – PKB Bangkep Sabet 4 Kursi Teratas di DPRD,Menuju Kemenangan Pemilu 2024. Setelah perhitungan suara yang teliti dan pleno yang berlangsung tegang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Bangkep meraih hasil gemilang dalam Pemilu 2024. Dengan berhasil merebut 4 kursi, PKB mengukuhkan dominasinya di DPRD Bangkep, tampaknya mewujudkan ambisinya untuk menduduki kursi ketua DPRD.

Menurut rekapitulasi perhitungan perolehan suara calon anggota DPRD kabupaten/kota di tingkat TPS dan hasil pleno di tingkat kecamatan, PKB berhasil memenangkan 4 kursi di 4 daerah pemilihan (dapil) yang ada di kabupaten Bangkep. Dengan hasil ini, PKB menempati posisi puncak dalam perebutan kursi di DPRD Bangkep.

“Kami bersyukur atas kepercayaan dan dukungan masyarakat Bangkep yang telah mengantar PKB meraih 4 kursi pada pemilu ini,” ujar Ketua DPC PKB Bangkep, Mohamad Yamin, pada Rabu, 21 Februari 2024.

Hasil perolehan kursi DPRD Bangkep yang diraih secara sementara adalah sebagai berikut:

  1. PKB: 4 kursi
  2. Nasdem: 3 kursi
  3. Golkar: 3 kursi
  4. PDIP: 3 kursi
  5. Gerindra: 3 kursi
  6. Perindo: 3 kursi
  7. Demokrat: 2 kursi
  8. PKS: 1 kursi
  9. Hanura: 1 kursi
  10. PSI: 1 kursi
  11. PBB: 1 kursi

Dalam penjelasannya, Mohamad Yamin menyebutkan bahwa PKB berhasil meraih kursi di setiap dapil yang ada di Bangkep. Arkam Supu SH.MH, Harianto Sardady SH, Eko Perbiyanto Sahata, dan Uturinus Gunawan merupakan caleg PKB yang berhasil memenangkan kursi di masing-masing dapil.

Target PKB Bangkep untuk Pemilu 2024 adalah meraih 4 kursi dan merebut kursi ketua DPRD Bangkep. Dengan berhasil meraih target tersebut, PKB membuktikan kekuatan politiknya di tingkat lokal, serta menunjukkan popularitas dan dukungan yang konsisten dari masyarakat Bangkep.

Kemenangan ini membuka jalan bagi PKB untuk memimpin DPRD Bangkep dan mewujudkan agenda-agenda politiknya untuk kesejahteraan dan kemajuan kabupaten Bangkep.

Tidak hanya itu, kemenangan yang diraih oleh PKB Bangkep juga menandai keberhasilan strategi kampanye yang telah dilakukan dengan baik oleh partai tersebut. Melalui komunikasi yang efektif, program-program yang relevan dengan kebutuhan masyarakat, serta konsistensi dalam membangun hubungan baik dengan pemilih, PKB berhasil memperoleh dukungan yang kuat.

Selain itu, hasil ini juga mencerminkan kepercayaan masyarakat terhadap visi dan misi PKB dalam memimpin daerah. Dengan memenangkan kursi-kursi di DPRD Bangkep, PKB diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan serta mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Namun, perlu diingat bahwa hasil sementara yang diraih oleh PKB masih memerlukan konfirmasi dan verifikasi lebih lanjut dari pihak berwenang. Proses penghitungan suara dan penetapan hasil akhir pemilu masih membutuhkan waktu, sehingga segala hasil yang disampaikan saat ini bersifat sementara dan dapat berubah.

Meskipun demikian, kemenangan ini menjadi momentum penting bagi PKB Bangkep untuk terus memperkuat basis dukungan dan mempersiapkan diri untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat. Dengan memegang kendali di DPRD Bangkep, PKB diharapkan dapat mengimplementasikan program-program yang progresif dan berpihak kepada kepentingan rakyat, serta menjaga integritas dan transparansi dalam menjalankan roda pemerintahan.

Sementara itu, partai-partai lain yang turut serta dalam pertarungan politik ini diharapkan untuk tetap menjunjung tinggi semangat demokrasi dan sportivitas. Meskipun bersaing dalam arena politik, tetapi kepentingan bangsa dan negara harus tetap menjadi prioritas utama bagi semua pihak.

Dengan demikian, kemenangan PKB Bangkep dalam Pemilu 2024 ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi partai tersebut, tetapi juga merupakan hasil dari kerja keras seluruh tim kampanye dan dukungan penuh dari masyarakat. Hal ini membuktikan bahwa dengan kesungguhan dan kerja keras, cita-cita untuk membangun bangsa dan negara dapat tercapai.( RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!