IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Pertemuan Antara Tim  Pokja Pemda Banggai dan PT. KFM, Bahas Dampak Lingkungan  Hasilnya Sekedar Saling Koordinasi , Kenapa Belum Ada Putusan Akhir !

267
×

Pertemuan Antara Tim  Pokja Pemda Banggai dan PT. KFM, Bahas Dampak Lingkungan  Hasilnya Sekedar Saling Koordinasi , Kenapa Belum Ada Putusan Akhir !

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI  – Tim Pokja Pemerintah Kabupaten Banggai yang diwakili Assisten II Perekonomian dan Pembangunan, Ir.Ferlin Monggesang didampini Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Judi Amysudin, SH.MH memimpin rapat mengenai dampak aktivitas tambang Perusahaan Nikel PT. KFM di kecamatan Bunta dan Simpang Raya kabupaten Banggai, bertempat diruang rapat khusus  sekda Banggai, Kamis 3 /11/2022.

Hasil kesimpulan dari rapat tersebut yang di sampaikan langsung oleh  Asisten II Ir.Ferlin Monggesang  menyampaikan bahwa tim POKJA dari Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai tentang penyelesaian permasalahan sumber daya alam nanti akan di jadwalkan , kita akan saling berkordinasi dengan pihak perusahaan maupun pihak kecamatan dan desa untuk kami turun dan sebisanya kami juga mengharapkan untuk kehadiran pihak Inspektur yang menangani persoalan tambang di wilayah Sulawesi Tengah untuk bisa bersama sama melihat langsung dampak lingkungan maupun kaidah pertambangan di daerah kami , nanti kami berkordinasi dengan bapak.

Dan juga himbauan kepada camat serta kepala desa untuk menghimbau kepada masyarakat supaya tidak melakukan aktivitas penebangan pohon di sekitar Sungai , agar jangan nanti berakibat pada masyarakat umum pada khususnya .

Terakhir di harapkan bahwa kordinasi yang baik antara pihak perusahaan , kecamatan dan juga pihak desa , agar permasalahan permasalahan yang ada bisa cepat kami selesaikan , Tutup  Assisten II Ir. Ferlin Mongesang Asisten II Sekda Banggai.

Rapat pertemuan Pihak Perusahaan dan tim Pokja Pemda Banggai Assisten 1  Sekda Banggai, Sekdis Perkimtan, Camat Bunta, Sekcam Simpang Raya, Kepala Bagian Sumber Daya Alam Sekda Banggai,Para Kepala Desa Lingkar Tambang dan Perwakilan dari Perusahaan PT. Koninis Fajar Mineral. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!