Bawaslu-ads
KABAR DAERAHKota Palu

Personel Korem 132/Tdl Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-62 Kodam XIII/Mdk

276
×

Personel Korem 132/Tdl Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-62 Kodam XIII/Mdk

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, PALU – Jajaran Korem 132/Tadulako menggelar donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-62 Kodam XIII/Mdk bertempat di Aula Manggal Sakti Makorem 132/Tdl, Selasa (16/06/2020).

Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M. A dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Bhakti sosial Donor Darah  menggandeng Palang Merah Indonesia Sulawesi Tengah.

“Hari ini kami berhasil mengumpulkan lebih dari 47 kantong darah dari Prajurit TNI/Polri dan PNS semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan” ujar Danrem.

Lebih lanjut Danrem sampaikan bahwa kegiatan donor darah ini digelar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yaitu sebelum memasuki ruangan satu persatu di cek suhu tubuhnya kemudian wajib menggunakan masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak. Brigjen TNI Farid  berharap dengan aksi ini dapat membantu Palang Merah Indonesia dalam mengatasi kebutuhan stok darah yang dibutuhkan masyarakat dalam masa pandemi  Covid-19 ini.

“Dengan rutin melakukan donor darah, maka tubuh akan terpicu untuk melakukan pembentukan darah baru yang segar. Sirkulasi sel darah yang rutin tentunya akan membantu tubuh meningkatkan kekebalan dari berbagai serangan virus termasuk virus corona,” ujarnya.

Ini merupakan kegiatan yang mulia. Karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kondisi kesehatan seorang pasien, bahkan dapat menyelamatkan jiwanya.

Aksi donor darah ini, tidak hanya dilakukan oleh jajaran Korem 132/Tadulako saja, tapi juga melibatkan ibu-ibu Persit yang dilakukan secara dari rumah ke rumah, karena himbauan pemerintah terkait upaya mencegah persebaran COVID-19.

Kegiatan ini tidak hanya donor darah Komandan Korem 132/Tdl juga memberikan Tali Asih kepada  Veteran dan Warakawuri, “kita harus ingat akan jasa-jasa para veteran yang telah memperjuangkan indonesia memberikan suri tauladan kepada bawahan dan masyarakat,” ungkap Danrem.(Penrem_132)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *