IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Perkuat Layanan Publik, Kemenkumham Sulawesi Tengah Lantik Pejabat Baru di Linkungan Imigrasi Banggai

553
×

Perkuat Layanan Publik, Kemenkumham Sulawesi Tengah Lantik Pejabat Baru di Linkungan Imigrasi Banggai

Sebarkan artikel ini
Kakanwil Resmi Lantik Pejabat Manajerial di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng, Kantor Imigrasi Banggai Siap Tingkatkan Layanan
Kakanwil Resmi Lantik Pejabat Manajerial di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng, Kantor Imigrasi Banggai Siap Tingkatkan Layanan

KABAR LUWUK  – Perkuat Layanan Publik, Kemenkumham Sulawesi Tengah Lantik Pejabat Baru di Linkungan Imigrasi Banggai. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat manajerial di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai.

Acara yang berlangsung di Bangsal Garuda ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar. Senin 10/6/2024,

Dalam kesempatan tersebut, Hermansyah Siregar melantik beberapa pejabat baru yang diharapkan mampu memperkuat sinergi dan kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah. Hermansyah menegaskan pentingnya pendekatan keimigrasian yang tidak hanya melalui pendekatan hukum tetapi juga ekonomi dan pembangunan.

“Provinsi Sulawesi Tengah memiliki posisi strategis untuk menjaga kondusivitas iklim investasi dan bisnis. Pendekatan keimigrasian selain menggunakan pendekatan keamanan (security approach) juga harus menggunakan pendekatan kesejahteraan (prosperity approach). Langsung kerja, tancap gas, banyak capaian target kerja yang harus dicapai karena sekarang sudah di akhir semester pertama,” ujar Hermansyah.

Para pejabat yang dilantik antara lain:

  • Edi Sucipto, S.S., M.H. sebagai Kepala Seksi Dokumen dan Izin Tinggal Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai.
  • Ridwan Arifin, S.S., M.Hum., MPA sebagai Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi pada Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai.
  • Gerson Enrifa Nusantara, S.T. sebagai Kepala Sub Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai.
  • Marsiyah, A.Md., S.H., M.P.A. sebagai Kepala Sub Seksi Dokumen Perjalanan pada Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Octaveri, berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan penuh dedikasi dan integritas.

“Kami berharap para pejabat yang baru dilantik dapat segera beradaptasi dan memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan pelayanan keimigrasian. Mari kita bersama-sama menjaga nama baik instansi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Octaveri.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan tamu undangan lainnya. Setelah prosesi pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan pengantar tugas dan pesan kesan, perkenalan pejabat baru, penyerahan plakat, foto bersama, dan hiburan.

Pelantikan ini diharapkan dapat memperkuat pelayanan publik dan meningkatkan kemampuan pelayanan keimigrasian di wilayah Banggai.

Sejalan dengan visi Kementerian Hukum dan HAM untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, diharapkan pejabat yang baru dilantik dapat memanfaatkan teknologi informasi secara bijak dalam melaksanakan tugas mereka. ( humas Kanim Banggai )**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *