IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Perjuangan Panjang Desa Teku, Penyerahan Hibah Tanah untuk Pembangunan TPI Menyongsong Kemajuan Perikanan

162
×

Perjuangan Panjang Desa Teku, Penyerahan Hibah Tanah untuk Pembangunan TPI Menyongsong Kemajuan Perikanan

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Teku Kecamatan Balantak Utara, Jufri A Lasandre saat menerima Perjanjian Kerjasama dari Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banggai, Benyamin
Kepala Desa Teku Kecamatan Balantak Utara, Jufri A Lasandre saat menerima Perjanjian Kerjasama dari Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banggai, Benyamin

KABAR LUWUK  – Perjuangan Panjang Desa Teku, Penyerahan Hibah Tanah untuk Pembangunan TPI Menyongsong Kemajuan Perikanan.  Desa Teku, Kecamatan Balantak Utara, akhirnya mencapai tonggak sejarah yang membanggakan dengan penyerahan hiba tanah untuk pembangunan Tempat Pendaratan Ikan (TPI).

Perjuangan yang penuh tantangan dan melelahkan selama berbulan-bulan akhirnya membuahkan hasil positif, setelah Pemerintah Daerah Banggai memberikan alokasi anggaran untuk proyek ini.

Pemberian hibah tanah ini diresmikan dengan ungkapan syukur, “Alhamdulillah,” oleh masyarakat setempat. Desa Teku berhasil menjalin kerjasama erat antara Pemerintah Desa Teku dan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banggai.

Sinergi antar-lembaga ini menjadi kunci sukses dalam mewujudkan impian masyarakat desa untuk memiliki fasilitas penunjang perikanan yang memadai.

Proses perolehan hiba tanah ini tidaklah mudah. Desa Teku harus melewati serangkaian tahapan, termasuk menyusun proposal yang komprehensif dan mengajukannya kepada Pemerintah Daerah.

Dalam proses tersebut, keterlibatan aktif masyarakat, tokoh adat, dan tokoh masyarakat desa menjadi poin penting yang memberikan dukungan kuat untuk kelancaran proyek ini.

Kepala Desa Teku, Jufri Lasandre, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah Banggai atas alokasi anggaran yang diberikan. Ia juga mengapresiasi peran serta seluruh pihak yang telah terlibat aktif dalam proses perjuangan ini.

“Semua ini adalah hasil kerjasama dan kebersamaan kita. Mari bersama-sama kita jaga dan manfaatkan fasilitas ini sebaik-baiknya untuk kemajuan perikanan di Desa Teku,” ucapnya penuh semangat.

Dengan penyerahan hiba tanah ini, masyarakat Desa Teku kini memiliki harapan besar untuk meningkatkan sektor perikanan dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Pembangunan TPI diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi desa, sekaligus mengoptimalkan potensi sumber daya perikanan di wilayah tersebut.

Proyek ini diawasi secara ketat oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banggai untuk memastikan bahwa pembangunan TPI berjalan sesuai rencana dan standar yang telah ditetapkan.

Masyarakat Desa Teku berharap bahwa keberadaan TPI ini akan menjadi landasan bagi peningkatan kesejahteraan mereka dan menjadikan Desa Teku sebagai contoh keberhasilan dalam pengembangan sektor perikanan di Banggai. ( MAM )**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!