IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Percepatan Penurunan Stunting,Wakil Bupati Banggai Pimpin Rapat Strategis

822
×

Percepatan Penurunan Stunting,Wakil Bupati Banggai Pimpin Rapat Strategis

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin, M.M, Memimpin Upacara Pembukaan Rapat Penguatan Ayah/Ibu Asuh Stunting Tahun 2023 di Kabupaten Banggai
Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin, M.M, Memimpin Upacara Pembukaan Rapat Penguatan Ayah/Ibu Asuh Stunting Tahun 2023 di Kabupaten Banggai

KABAR LUWUK  – Percepatan Penurunan Stunting,Wakil Bupati Banggai Pimpin Rapat Strategis. Dalam upaya serius untuk mengatasi masalah stunting di Kabupaten Banggai, Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin, M.M, memimpin dan membuka secara resmi acara Rapat Penguatan Ayah/Ibu Asuh Stunting Tahun 2023.

Kegiatan ini digelar di Ruang Rapat Umum Setda Kabupaten Banggai oleh Dinas P2KBP3A Kabupaten Banggai.

Rapat yang dihadiri oleh berbagai pihak strategis ini turut dihadiri oleh Danramil Kota yang mewakili Dandim 1308 LB, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banggai, Kadis P2KBP3A beserta jajarannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai sebagai perwakilan Ibu Asuh Stunting, Kepala BPS Kabupaten Banggai, pimpinan perangkat daerah, camat, Kabag Prokopim Setda Banggai, pimpinan perbankan, pimpinan perusahaan.

Wakil Bupati Banggai, H. Furqanuddin, dalam sambutan tertulis yang dibacakan, menyampaikan bahwa isu penting dalam percepatan penurunan stunting di Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting (RAN PASTI) adalah intervensi program yang menyasar keluarga berisiko stunting, mulai dari calon pengantin, ibu hamil, ibu pasca bersalin, hingga anak di bawah lima tahun.

Beliau menekankan bahwa percepatan penurunan stunting memerlukan upaya konkret melalui intervensi spesifik dan sensitif yang diimplementasikan secara konvergen, holistik, integratif, dan berkualitas.

Dalam konteks ini, kerjasama multisektor antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan desa sangatlah penting.

Wakil Bupati juga mengajak semua pihak, termasuk perusahaan, perbankan, dan masyarakat umum, untuk memberikan dukungan dan bantuan guna mensukseskan program percepatan penurunan stunting di Indonesia, khususnya di Kabupaten Banggai.

Dengan kolaborasi yang kuat, diharapkan hasil optimal dapat dicapai, menjadikan Kabupaten Banggai sebagai contoh keberhasilan dalam menanggulangi stunting.

Beliau menyoroti pentingnya intervensi program yang menyeluruh, mencakup aspek spesifik dan sensitif, yang diimplementasikan secara konvergen, holistik, integratif, dan berkualitas.

Kerjasama multisektor, baik tingkat pusat, daerah, maupun desa, menjadi kunci sukses dalam mencapai hasil optimal.

“Percepatan penurunan stunting bukanlah tanggung jawab satu pihak saja. Kita membutuhkan dukungan dan bantuan dari semua lapisan masyarakat, termasuk perusahaan, perbankan, dan komponen masyarakat lainnya,” tegas Wakil Bupati.

Dengan semangat bersama, Wakil Bupati Banggai berharap agar Kabupaten Banggai dapat menjadi contoh keberhasilan dalam mencapai tujuan percepatan penurunan stunting.

Upaya bersama ini diharapkan dapat menciptakan generasi yang lebih sehat, cerdas, dan berdaya saing untuk membangun masa depan yang lebih baik**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!