IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHOlahraga

Peran TNI Dalam Keamanan Pekan Olah Raga Ke IX Saat Terjadi Keributan Di Venue Cabor Mampu di Kendalikan

332
×

Peran TNI Dalam Keamanan Pekan Olah Raga Ke IX Saat Terjadi Keributan Di Venue Cabor Mampu di Kendalikan

Sebarkan artikel ini
Danramil Kota, Letda Inf. Romel bersama anggota TNI saat mengamankan keributan di Venue Tinju

“Dandim 1308 LB  Melalui  Danramil Kota telah menugaskan anggotanya Disetiap Venue Cabang Olah Raga Porprov ke IX “

Penulis  :  Imam Muslik ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Pekan Olah Raga Provinsi Sulawesi Tengah  Ke IX  di Kabupaten Banggai merupakan ajang olah raga terbesar di Sulawesi Tengah saat ini, yang telah mempertandingkan  24 Cabang Olah Raga , Lebih banyak dari pelaksanaan Porprov yang dilaksanakan  di Parimo beberapa  tahun yang lalu. Dalam pelaksanaan Porprov ini tentunya akan mempersiapkan para altlet kabupaten /Kota untuk bisa mewakili Provinsi Sulawesi Emas dalam ajang Pra PON maupun PON yang akan diadakan di Provinsi Aceh.

Dandim 1308 LB, Letkol Inf. Dony Gredinand  telah memerintahkan Komandan Korami Kota, Letda Inf. Romel  untuk membantu mengawal keamanan pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi Sulawesi Tengah dengan menurunkan puluhan TNI  dan mereka ditugaskan dibeberapa tempat cabang olah  yang telah menjadi Venue  Porprov di semua cabang olah raga.

Hal Senada  disampaikan Komandan Kodim 1308 LB  melalui Komandan Koramil Kota Letda Inf. Romel kepada awak media menjelaskan bahwa dalam mensukseskan pekan olah raga ini perlu kondusifitas keamanan dan keterlibatan masyarakat di Kota Luwuk dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat bertanding.

Olehnya itu kejadian dibeberapa cabang olah raga yang telah terjadi keributan saat terjadi di Cabang Olah Raga Bola Basket, Cabang Olah raga Tinju, cabang Olah raga Silat dan cabang Olah raga renangpun tak lupuk dari peran aktif anggota TNI dilapangan , tetapi berkat kesiap siagaan anggota TNI yang saat itu berjaga mampu mereda masa dan penonton sehingga pertandingan dapat dilanjutkan kembali.  Ujar Letda Inf. Romel Kamea.

“Alhamdulillah Keributan di Cabang Olah raga mampu diselesaikan dengan baik , kata Letda Inf. Romel saat ditanya awak media dilokasi kejadian keributan tinju beberapa hari yang lalu dan begitu pula keributan yang terjadi di Lapangan Basket semuanya dapat berjalan dengan baik.”  Ungkap  Danramil berpangkat  satu Balak. ***’’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!