IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Penyaluran BLT DD Tahap Dua yang Pertama Desa Tone Kecamatan Totikum

328
×

Penyaluran BLT DD Tahap Dua yang Pertama Desa Tone Kecamatan Totikum

Sebarkan artikel ini
Tone Desa Pertama Salurkan BLT - DD Tahap Dua.DiKecamatan Totikum
Tone Desa Pertama Salurkan BLT - DD Tahap Dua.DiKecamatan Totikum

KABAR LUWUK  –  Penyaluran  BLT DD Tahap Dua yang Pertama Desa Tone Kecamatan Totikum. Desa Tone  pertama saluran BLT-DD di Kecamatan Totikum. Desa Tone kecamatan Totikum Kabupaten Bangkep menjadi desa pertama dan tercepat  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) Tahap II (April & Mei) tahun Anggaran 2024 kepada 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kegiatan ini dilaksanakan di gedung pertemuan rakyat Desa Tone. pada Jumad, (17/05/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Camat Totikum Marselinus Nukak S.sos Kapolsek Totikum  Ipda Endra Priyanto SH, Babinsa Totikum Rivaldi Durado, Kepala Desa Tone Kristinus Donal Sodah  beserta setaf lainnya, BPD, Pendamping Desa, serta para penerima Bantuan.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun anggaran 2024 ini diproritaskan kepada keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan kategori lansia,lansia  rentan,Janda dan disabilitas.

Kepala Desa Tone Kristianus Donal Sodah dalam sambutannya mengatakan bahwa nominal yang diberikan pada tahap kedua ini lebih kecil dari tahap ke pertama  karena di tahap ke dua ini hanya diberikan untuk 2 bulan yakni BLT bulan April dan Mei.

Dana BLT yang diterima oleh masing-masing KPM sebanyak  Rp. 600.000 karena pada Tahap II ini yang disalurkan adalah BLT bulan April dan Mei dengan masing-masing KPM menerima Rp. 300.000 perbulan dan merupakan angka yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Lanjutnya, Kristinus  bantuan BLT  ini adalah bentuk kepedulian pemerintah Pusat,yang diambil dari anggaran Dana Desa, serta berharap Penerima Manfaat dapat menggunakan BLT ini dengan sebaik mungkin baik digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari ditengah naiknya harga sembako.

Dalam kesempatan ini kades juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas PMD,Pemerintah kecamatan Totikum dan BPD serta pendamping desa sehingga proses pencairan dan penyaluran BLT DD tahap dua  desa Tone  bisa tersalur tepat waktu.

Pemerintah desa Tone juga berkomitmen untuk terus mengembangkan program-program bantuan sosial yang berkelanjutan guna mengatasi masalah kemiskinan dan kebutuhan sosial.(RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!