DPRD Bangkep Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Penyaluran BLT-DD Tahap 2 Berhasil Meringankan Beban Ekonomi Warga Bulungkobit

167
×

Penyaluran BLT-DD Tahap 2 Berhasil Meringankan Beban Ekonomi Warga Bulungkobit

Sebarkan artikel ini
Penyaluran BLT-DD Tahap 2 Berhasil Meringankan Beban Ekonomi Warga Bulungkobit
Penyaluran BLT-DD Tahap 2 Berhasil Meringankan Beban Ekonomi Warga Bulungkobit

KABAR LUWUK  – Penyaluran BLT-DD Tahap 2 Berhasil Meringankan Beban Ekonomi Warga Bulungkobit. Pemerintah Desa Bulungkobit, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) berhasil menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 untuk bulan April, Mei, dan Juni 2023.

Kegiatan penyaluran BLT-DD tahap dua ini dilaksanakan di kantor PKK desa Bulungkobit dan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Bulungkobit, Sutrisno Banih. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat dan penerima BLT pada Kamis (20/7/2023) pukul 09.00 WITA.

Sebanyak 37 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Bulungkobit mendapatkan bantuan sebesar Rp. 900 ribu per orang. Jumlah total anggaran yang digunakan untuk BLT Tahap 2 mencapai Rp. 33.300.000 dan bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023.

Kepala Desa, Sutrisno Banih, berharap bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, terutama dalam hal pangan dan sandang, serta menginginkan agar bantuan ini digunakan dengan sebaik-baiknya oleh para penerima.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) seperti ini memiliki beragam kegunaan penting. Selain meringankan beban ekonomi masyarakat, bantuan ini juga berperan sebagai stimulus ekonomi yang dapat meningkatkan kesejahteraan.

BLT-DD juga memberikan dampak sosial yang positif dan berfungsi sebagai bentuk perlindungan sosial bagi masyarakat yang rentan atau terpinggirkan.

Penyaluran BLT-DD tahap kedua ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi para penerima manfaat.

Selain dapat meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat, bantuan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan mereka serta mendorong pertumbuhan ekonomi di tingkat lokal melalui stimulus yang diberikan.

Kepala Desa, Sutrisno Banih, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas PMD, pemerintah kecamatan Tinangkung, pendamping desa, serta pihak lain yang telah membantu kelancaran proses penyaluran BLT tahap 2.

Hal ini menunjukkan komitmen Pemerintah Desa Bulungkobit untuk terus berupaya dalam penyaluran bantuan ini dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini, Desa Bulungkobit dapat menjadi lebih sejahtera dan berkelanjutan di masa yang akan datang. (RS) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *