IMIP < Bawaslu-ads
Banggai

Pentingnya  Mengenal Rambu Lalu Lintas, Satlantas Polres Banggai Kenalkan Sejak Anak Usia Dini

270
×

Pentingnya  Mengenal Rambu Lalu Lintas, Satlantas Polres Banggai Kenalkan Sejak Anak Usia Dini

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Unit Kamsel Satlantas Polres Banggai menggelar Polisi Sahabat Anak (PSA) tentang pengenalan rambu rambu lalulintas sejak usia dini di TK Adhyaksa XL Banggai, Jalan Brigjen Kantamso, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa (24/1/2023) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan Kanit Kamsel Satlantas Polres Banggai Aiptu Saripudin. M. Baduddin ini turut didampingi staf guru TK Adhyaksa XL Banggai.

“Tujuannya supaya agar adik-adik TK ini paham dan mengerti tentang rambu rambu lalulintas sejak dini,” ungkap Kasat Lantas Polres Banggai AKP AKP I Made Bagus Aditya, saat ditemui awak media di ruang kerjanya.

Ia menuturkan, pengenalan rambu-rambu lalu lintas juga bertujuan untuk membangun karakter budaya disiplin berlalu lintas dari dari usia dini.

“Karena karakter anak lebih mudah untuk dibentuk dan diajak untuk mengetahui pentingnya tertib berlalu lintas,” tuturnya.

Selain pengenalan rambu lalu lintas, kata perwira pangkat tiga balak ini, anak-anak usia dini juga diajak untuk selalu menggunakan helm pada saat naik motor, pengenalan zebra cross dan kegunaannya.

“Jadi mereka tahu bahwa ketika naik motor harus menggunakan helm dan akan meminta orang tua mereka untuk selalu menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor,” kata Kasat Lantas.

Dirinya pun berharap, dengan dilakukannya kegiatan PSA ini anak-anak TK ini bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas sejak usia dini guna mewujudkan tertib berlalu lintas menjadi pelopor Keselamatan nomor satu berlalu lintas.

“Semoga dengan kegiatan ini mereka sudah mengerti tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas dan dapat menambah pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas,” harapnya.  ( humas ) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!