IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Penemuan Mayat Pria Paruh Baya di Desa Lontos,Diduga Tewas Gantung Diri

212
×

Penemuan Mayat Pria Paruh Baya di Desa Lontos,Diduga Tewas Gantung Diri

Sebarkan artikel ini
Polisi Olah TKP Awal Penemuan Mayat Pria Gantung Diri di Luwuk Timur
Polisi Olah TKP Awal Penemuan Mayat Pria Gantung Diri di Luwuk Timur

KABAR LUWUK  – Penemuan Mayat Pria Paruh Baya di Desa Lontos,Diduga Tewas Gantung Diri. Kejadian tragis mengguncang Desa Lontos, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, ketika seorang pria paruh baya, Sami Tambako (57), ditemukan tewas dengan kondisi menggantung diri di rumahnya. Mayatnya pertama kali ditemukan oleh seorang tetangga, Judia Apang (56), Senin 6/11/2023 pukul 16.00 Wita.

Plh Kapolsek Luwuk, Kompol Z. Ginoga, mengungkapkan bahwa korban diduga melakukan tindakan bunuh diri dengan menggunakan kain gorden warna hijau.

Kejadian tragis ini mengejutkan warga sekitar dan segera menghubungi pihak berwajib setelah menemukan mayat Sami Tambako.

Menurut keterangan istri korban, kejadian ini terjadi pada pukul 15.30 Wita ketika korban meminta saksi untuk memanggil pulang anaknya yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah.

Hanya dalam waktu 30 menit setelah perintah itu diberikan, Judia Apang kembali ke rumah korban dan menemukan suaminya menggantung di pintu kamar. Tanpa berpikir panjang, ia segera meminta pertolongan dari warga sekitar.

“Mendapati kejadian tersebut, warga segera menghubungi Bhabinkamtibmas Subesktor Luwuk Timur,” jelas Kompol Z. Ginoga.

Keluar biasa, meskipun telah terjadi tindakan bunuh diri, keluarga korban memutuskan untuk tidak membawa jenazah ke Puskesmas, dan mereka menerima kejadian ini dengan ikhlas.

Dari keterangan keluarga, diketahui bahwa Sami Tambako telah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri sebelumnya, tetapi selalu gagal.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, yang ditandai dengan pembuatan surat pernyataan penolakan,” tambah Ginoga.

Kejadian ini menyisakan duka mendalam di Desa Lontos dan menjadi pengingat akan pentingnya mendukung individu yang mengalami masalah mental.

Pihak berwajib akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) lebih lanjut untuk mengungkap segala aspek yang terkait dengan peristiwa ini.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!