IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Pemerintah Desa Patukuki Salurkan BLT DD Untuk 32 Keluarga Penerima Manfaat

207
×

Pemerintah Desa Patukuki Salurkan BLT DD Untuk 32 Keluarga Penerima Manfaat

Sebarkan artikel ini
esa Patutuki, Kecamatan Peling Tengah, Kabupaten Bangkep, Salurkan Bibit,
esa Patutuki, Kecamatan Peling Tengah, Kabupaten Bangkep, Salurkan Bibit,

KABAR  LUWUK – Pemerintah Desa Patukuki Salurkan BLT DD untuk 32 Keluarga Penerima Manfaat. Pemerintah Desa Patukuki, Kecamatan Peling Tengah, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat. Penyaluran BLT DD kali ini diperuntukkan bagi 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan mencakup dua bulan, yaitu April dan Mei 2024, dengan total bantuan sebesar Rp600.000.

Acara penyaluran BLT DD ini dilaksanakan di gedung Balai Pertemuan Rakyat Desa Patukuki pada Kamis, 23 Mei 2024. Pj Kepala Desa Patukuki, Hamdi Tudek, secara resmi membuka acara penyaluran bantuan tersebut. Dalam sambutannya, Hamdi Tudek menekankan pentingnya bantuan ini bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam kondisi ekonomi yang masih terdampak pandemi. Ia berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Desa beserta perangkat Desa Patukuki, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pendamping Desa, Babinkamtibmas, serta para penerima bantuan BLT DD. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan dan komitmen bersama dalam memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

Proses penyaluran bantuan berjalan dengan lancar dan tertib. Para penerima bantuan tampak antusias dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Salah satu penerima bantuan, Ibu Sari (45), mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diterimanya. “Bantuan ini sangat membantu kami, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terima kasih kepada pemerintah desa yang telah peduli kepada kami,” ujarnya.

Hamdi Tudek juga mengingatkan kepada seluruh penerima bantuan untuk selalu menjaga protokol kesehatan selama proses penyaluran bantuan berlangsung. Ia menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan sekitar guna mencegah penyebaran penyakit.

Pemerintah Desa Patukuki berkomitmen untuk terus mendukung masyarakatnya melalui berbagai program bantuan dan pembangunan desa. Penyaluran BLT DD ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan kesejahteraan masyarakat Desa Patukuki dapat terus meningkat dan tercipta kehidupan yang lebih baik.

Acara penyaluran BLT DD berakhir dengan sesi foto bersama antara Pj Kepala Desa Patukuki, perangkat desa, dan para penerima bantuan. Momen ini menjadi bukti kebersamaan dan sinergi antara pemerintah desa dan masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi dan sosial yang ada.( RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!