IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Pemerintah Desa Paisumosoni Manfaatkan Dana Desa 2024 untuk Pembangunan Drainase

273
×

Pemerintah Desa Paisumosoni Manfaatkan Dana Desa 2024 untuk Pembangunan Drainase

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Desa Paisumosoni manfaatkan DD 2024
Pemerintah Desa Paisumosoni manfaatkan DD 2024

KABAR LUWUK  –  Pemerintah Desa Paisumosoni, Kecamatan Tinangkung Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), telah berhasil memanfaatkan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2024 untuk melaksanakan pembangunan drainase atau rio sepanjang 82 meter.

Proyek yang menelan biaya sebesar Rp. 48.137.000 ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat dengan mengurangi risiko banjir dan memperbaiki akses layanan masyarakat.

Penjabat Kepala Desa Paisumosoni, Hasis Yamumali, SE., pada Rabu, 22 Mei 2024, mengungkapkan komitmen pemerintah desa dalam memanfaatkan Dana Desa secara optimal.

Hasis menyatakan bahwa pembangunan drainase ini merupakan salah satu upaya nyata pemerintah desa untuk mensejahterakan masyarakat dan mendorong perkembangan desa ke arah yang lebih baik.

“Pembangunan drainase ini telah berhasil diselesaikan dan manfaatnya akan segera dirasakan oleh seluruh masyarakat desa,” kata Hasis.

“Kami berharap masyarakat dapat bersama-sama menjaga semua pembangunan yang telah dilakukan agar manfaatnya dapat terus dinikmati oleh generasi mendatang.

Mari kita jaga pembangunan yang ada ini, agar terus kita nikmati dari masa ke masa demi kepentingan bersama.”

Dengan adanya pembangunan infrastruktur seperti drainase, Desa Paisumosoni berupaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih berkualitas.

Langkah ini diharapkan mampu mengurangi risiko banjir yang kerap melanda desa serta memberikan akses yang lebih baik terhadap pelayanan masyarakat.

Selain itu, pembangunan ini juga menjadi bukti nyata dari komitmen pemerintah desa dalam memanfaatkan anggaran DD untuk kemajuan desa mereka.

Pembangunan drainase sepanjang 82 meter ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang Desa Paisumosoni untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya drainase yang baik, diharapkan kondisi lingkungan desa menjadi lebih bersih dan sehat, sehingga mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Keterlibatan masyarakat dalam menjaga hasil pembangunan juga menjadi fokus penting bagi pemerintah desa.

Hasis menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam merawat dan memelihara infrastruktur yang telah dibangun, sehingga manfaatnya bisa terus dirasakan dalam jangka waktu yang lama.

“Kami sangat berharap masyarakat bisa ikut serta dalam menjaga dan merawat drainase ini. Dengan begitu, kita semua bisa menikmati hasil pembangunan ini untuk waktu yang lama dan bisa diwariskan kepada generasi berikutnya,” tambah Hasis.

Dengan memanfaatkan Dana Desa tahun 2024, Desa Paisumosoni telah mengambil langkah konkret dalam upaya meningkatkan kualitas hidup warganya.

Pembangunan drainase ini diharapkan menjadi contoh nyata bagaimana anggaran desa bisa digunakan secara efektif dan efisien untuk kepentingan bersama..(RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!