IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Pemerintah Desa Alakasing Salurkan BLT-DD Tahap Empat

1226
×

Pemerintah Desa Alakasing Salurkan BLT-DD Tahap Empat

Sebarkan artikel ini
Pemdes Alakasing Salurkan BLT-DD Pada 40 KPM
Pemdes Alakasing Salurkan BLT-DD Pada 40 KPM

Dukungan Finansial dan Sentuhan Sosial untuk 40 Keluarga

KABAR LUWUK  – Pemerintah Desa Alakasing Salurkan BLT-DD Tahap Empat. Pemerintah Desa Alakasing, Kecamatan Peling Tengah, Kabupaten Bangkep, Sulawesi Tengah, sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap empat kepada 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Acara penyaluran ini berlangsung di Balai Pertemuan Rakyat Desa Alakasing dan dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa Alakasing, Djinu Jaama.Kamis, 28 Desember 2023.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), pendamping desa, serta para penerima BLT.

Total anggaran yang dikeluarkan dalam tahap ini mencapai Rp 36.000.000, dengan setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 900.000 untuk bulan Oktober, November, dan Desember 2023.

Bantuan ini tidak hanya bersifat finansial, tetapi juga diharapkan dapat memberikan dukungan sosial yang signifikan.

Pada kesempatan tersebut, PLT Kepala Desa Alakasing menyampaikan bantuan langsung kepada para penerima, memberikan sentuhan personal dalam proses penyaluran.

Hal ini menunjukkan perhatian dan dukungan langsung dari pemerintah desa kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bukan hanya sekadar angka dalam rekening, BLT-DD tahap empat ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat setempat.

Dengan besaran bantuan yang signifikan, diharapkan mampu meringankan beban ekonomi para penerima.

Tak hanya memberikan manfaat finansial, BLT-DD juga memiliki dampak sosial yang cukup besar.

Bantuan ini memberikan perhatian dan dukungan kepada individu atau keluarga yang berdampak, meningkatkan optimisme, kepercayaan diri, dan semangat untuk bangkit dari kesulitan yang dihadapi.

Tujuan utama dari BLT-DD adalah memberikan bantuan jangka pendek kepada mereka yang membutuhkan, sekaligus membangun kebijakan dan program jangka panjang yang berkelanjutan untuk mengatasi akar permasalahan kemiskinan dan ketimpangan sosial.

Dengan adanya penyaluran tahap empat ini, diharapkan masyarakat Desa Alakasing dapat merasakan peningkatan kesejahteraan dan perlindungan sosial yang lebih baik, sambil mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Keberhasilan penyaluran BLT-DD tahap empat ini mencerminkan komitmen pemerintah desa dalam mendukung kesejahteraan dan keadilan sosial di tingkat lokal.

Semoga, langkah-langkah positif seperti ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat yang berdampak nyata.(RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!