IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Pemerintah Banggai Kepulauan Gelar Orentasi  PPPK  Tahun 2024

891
×

Pemerintah Banggai Kepulauan Gelar Orentasi  PPPK  Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Pemerintah daerah kabupaten Banggai kepulauan ( Bangkep) sulawesi tengah mengelar kegiatan Orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK)
Pemerintah daerah kabupaten Banggai kepulauan ( Bangkep) sulawesi tengah mengelar kegiatan Orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

KABAR LUWUK  – Pemerintah Banggai Kepulauan Gelar Orentasi  PPPK  Tahun 2024. Pemerintah daerah kabupaten Banggai kepulauan ( Bangkep) sulawesi tengah mengelar kegiatan  Orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis, Guru, dan Kesehatan yang dilaksanakan di gedung auditorium kantor Inspektorat, Senin (03/05/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Bangkep H.Ihsan Basir SH.LLM  dan  dihadiri Kepala BKPSDM dan Peserta Orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK Se -Bangkep.

Pj. Bupati Bangkep H.Ihsan Basir SH.LLM  Dalam sambutanbya mengatakan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) merupakan salah satu unsur sumber daya manusia Aparatur Negara yang mempunyai peranan dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan Daerah.

Untuk dapat membentuk sosok seperti yang di maksud, maka perlu di laksanakan pembinaan melalui jalur pendidikan atau orientasi seperti yang di laksanakan pada saat ini.

Sesuai amanah Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 15 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pengembangan Kompetensi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja, di mana diamanatkan bahwa setiap Instansi Pemerintah wajib melaksanakan Orientasi PPPK dalam rangka pengenalan tugas dan fungsi Aparatur Sipil Negara serta pengenalan Nilai dan Etika Instansi Pemerintah.

“Saya berharap sebagai Pegawai Pemerintah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan, bapak dan ibu dapat menjaga sikap, perilaku dan moralitas serta marwah Kabupaten Banggai Kepulauan baik di saat jam kerja maupun di luar jam kerja,” kata Bupati dalam sambutannya.

Selain itu Ihsan Basir juga menghimbau kepada semua peserta orientasi, bahwa setelah peralihan dari pegawai honorer daerah menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), maka harus dapat melakukan penyesuaian dengan cepat, karena banyaknya tugas-tugas yang harus di laksanakan yakni mensejahterakan dan mencerdaskan kehidupan rakyat.(RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!